SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Wonogiri (Espos)–Sebanyak 75 peserta dari perwakilan desa/kelurahan di Wonogiri mengikuti  bimbingan teknis (Bintek) Sosialisasi Kearsipan di Lingkungan Desa/Kelurahan, di RM Fajar, Bulusari, Purworejo, Wonogiri, Selasa (3/8).

Kepala Kantor Arsip dan Perpustakaan Daerah (Arpusda) Wonogiri, Suradi dan Kasubag Tata Usaha Arpusda, Parwanti dihadapan peserta Bintek keberadaan arsip saat ini terpinggirkan, padahal manfaat arsip sangat penting dan menjadi jantung pemerintahan.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Karena itu, kata Parwanti, sifat arsip, di antaranya tertutup sehingga penempatannya jangan sembarangan untuk menghindari orang-orang berbuat jahil.

Dijelaskan dia, seiring kemajuan jaman, sebuah pengumuman bisa dilakukan lewat pengiriman pesan pendek atau short message service. Namun demikian, demi tertib administrasi hendaknya disusuli dengan surat agar teragendakan atau terdata dalam arsip. Ke depan, keberadaan arsip akan dilakukan secara online hingga ditingkat desa/kelurahan.

“Saat ini ada bantuan pemenuhan sarana dan prasarana dari Provinsi Jateng di setiap desa/kelurahan. Masing-masing dialokasikan Rp 2 juta, untuk tertib administrasi. Harapannya pengelolaan arsip di tingkat desa/kelurahan bisa tertib,” ujar Suradi.

tus

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya