SOLOPOS.COM - Kholiq Idris dari Partai Demokrat (kedua dari kanan), Muhammad Yunus dari PAN (kedua dari kiri) menerima penghargaan dari Forum Badan Kehormatan (BK) DPRD se-Jawa Tengah yang menggelar malam penganugerahan BK Awards bagi para anggota DPRD yang dianggap berprestasi dari masing-masing fraksi di Ballroom Hotel Alana, Kabupaten Karanganyar, Kamis (27/10/2022) malam. (Solopos.com/Gigih Windar Pratama)

Solopos.com, SOLO — Forum Badan Kehormatan (BK) DPRD se-Jawa Tengah menggelar malam penganugerahan BK Awards bagi para anggota DPRD yang dianggap berprestasi dari masing-masing fraksi.

Acara ini digelar di Ballroom Hotel Alana, Kabupaten Karanganyar, pada Kamis (27/10/2022) mulai pukul 19.00 WIB.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Dibuka dengan sambutan dari Ketua BK DPRD Jawa Tengah, Stefanus Sukirno yang menyebut gelaran BK Awards ini diharapkan bukan menjadi ajang yang menimbulkan pertanyaan antar kader di DPRD Provinsi Jateng, namun menjadi motivasi untuk berbuat lebih baik sebagai perwakilan rakyat di tingkat Provinsi.

“Diharapkan adanya penghargaan ini tidak menimbulkan tanda tanya seperti kenapa si a yang mendapatkan penghargaan, tetapi lebih menjadi motivasi untuk berbuat lebih baik lagi bagi masyarakat terutama bagi Jawa Tengah. Forum Badan Kehormatan ini terkoordinasi lewat enam eks karesidenan di antaranya Karesidenan Pati, Semarang, Pekalongan, Surakarta, Banyumas, dan Kedu,” ujar dia.

Baca Juga: Buruh Kembali Demo Kantor DPRD Jateng, Tuntut UMP 2023 Naik 13%

Dalam acara ini pula juga dikukuhkan pengurus Ketua BK 6 karesidenan yang ada di Jateng. Di antaranya Karesidenan Pati diketuai Rusdi, Karesidenan Kedu diketuai Muhammad Said Daud, Karesidenan Semarang diketuai Bahrudin, Karesidenan Pekalongan diketuai Ismed, Karesidenan Banyumas diketuai Ahmad Salafi, dan Karesidenan Surakarta diketuai Yulianto Endratmoko.

Dalam sambutannya, Wakil Ketua DPRD Provinsi Jateng Sukirman mengatakan BK Award sebagai pacuan bagi anggota dewan untuk memotivasi dalam bekerja melayani masyarakat.

BK sendiri menjadi bagian alat kelengkapan dewan (AKD) menjalankan fungsi menjaga marwah dan kredibilitas anggota dewan, sebagai alat kontrol anggota dewan menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab.

“BK adalah bagian dari AKD DPRD Jateng yang menjalankan fungsinya menjaga marwah dan kredibilitas anggota dewan, agar bisa bekerja lebih baik dan penuh tanggung jawab. Para penerima BK Award menjadi pacuan dalam bekerja untuk lebih baik kedepannya, dan para anggota yang belum menerima bisa bekerja lebih baik bisa menerima penghargaan BK Award yang akan datang,” terang politikus PKB.

Baca Juga: Buka Mukernas, Ganjar Siapkan Gebrakan untuk Persada.id

Dalam acara yang dihadiri 112 orang ini, sejumlah delapan figur terpilih dari masing-masing fraksi di DPRD Jawa Tengah mendapatkan penghargaan BK Awards ini. Ada beberapa indikator yang menjadi alasannya, yakni prestasi, dedikasi, loyalitas dan tak tercela.

Delapan nama tersebut merupakan sosok yang terpilih dari 30 nama yang dicalonkan dari delapan fraksi.

Pemenang BK Awards 2022 yaitu, Agung Budi Margono dari PKS, Muhammad Ngainirrichard dari fraksi PPP, Kholiq Idris dari Partai Demokrat, Muhammad Yunus dari PAN, Padmasari Mestikajati dari Partai Golkar, Fuad Hidayat dari PKB, Sriyanto Saputro dari Partai Gerindra, dan Messy Widiastuti dari PDIP.

Acara ini kemudian ditutup dengan penampilan dari Resa Lawangsewu dan Hendra Kumbara yang menyemarakkan malam penghargaan hingga acara ini selesai pada pukul 22.15 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya