SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Sragen (Espos)–Sebanyak 80 siswa dari tiga sekolah dasar (SD) di bawah Muhammadiyah mengikuti training motivasi untuk menghadapi ujian akhir sekolah berstandar nasional (UASBN) di Aula Palang Merah Indonesia (PMI) Sragen, Senin (17/1).

Ketiga SD itu antara lain SD  Birrul Walidain Muhammadiyah Sragen, SD Aisyiyah Gemolong dan Madrasah Ibtidaiyah (MI) Muhammadiyah Bentak, Sidoharjo. Pejabat Humas SD Birrul Walidain Sragen Erna Hartanto saat ditemui Espos di sela-sela kegiatan mengungkapkan panitia mendatangkan motivator dari Jogja Zaebal Fanani. Kegiatan ini, kata dia, merupakan kegiatan rutin tiap tahun sejak tahun 2010 lalu. Dengan adanya pelatihan motivasi ini, tambahnya, memberikan dampak yang signifikan terhadap capaian UASBN.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

“Capaian UASBN tahun lalu cukup membanggakan, yakni sampai 100%. Nilai matematika misalnya, ada 10 orang siswa yang mendapatkan nilai sempurna. Sedangkan puluhan siswa lainnya memiliki nilai 8-9. Mereka akan mengikuti pelatihan ini sampai sore hari,” tambahnya.

trh

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya