SOLOPOS.COM - Ribuan kader PDIP dari Dapil IV Solo yang meliputi Kelurahan Nusukan, Joglo, Banjarsari, dan Kadipiro, mengikuti jalan sehat yang dipusatkan di Lapangan Prawit Nusukan, Minggu (6/8/2023) pagi. Jalan sehat dalam rangka memeriahkan HUT ke-78 kemerdekaan RI. (Solopos.com/Kurniawan).

Solopos.com, SOLO — Sekitar 9.576 kader PDIP di Daerah Pemilihan (Dapil) IV Solo yang meliputi Kelurahan Nusukan, Banjarsari, Kadipiro dan Joglo, mengikuti jalan sehat dalam rangka memeriahkan HUT ke-78 Kemerdekaan RI, Minggu (6/8/2023).

Kegiatan yang dipusatkan di Lapangan Prawit Nusukan tersebut dibuka oleh Ketua DPC PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo. Ketua PAC PDIP Banjarsari, Joko Santoso, mengatakan peserta jalan sehat berasal dari tujuh Bacaleg yang diusung PDIP.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

“Peserta jalan sehat ada 9.576 orang dari tujuh Bacaleg PDIP. Yang paling banyak dari Bacaleg Joni Sofyan Erwandi dan Suwanto,” ujar dia.

Joko mengatakan dalam kesempatan itu Rudy, panggilan akrabnya, memberikan arahan kepada para kader.

Arahan itu terkait penegasan kegiatan jalan sehat untuk menyatukan para Bacaleg PDIP dan pendukungnya. Sehingga dalam praktik di lapangan, para Bacaleg itu tidak gontok-gontokan atau bergesekan dalam mendulang suara.

“Intinya dengan gerakan jalan sehat per caleg ini, untuk menyatukan para caleg supaya para pendukungnya tidak saling gontok-gontokan. Tapi gotong-royong karena satu bendera PDIP. Untuk memenangkan PDIP di solo,” urai dia.

Menurut Joko, Rudy juga menginstruksikan para Bacaleg bekerja allout dalam mencari suara untuk kemenangan PDIP. Mereka juga harus memenangkan Ganjar Pranowo sebagai Presiden 2024. Sebab PDIP telah mengusung Capres Ganjar.

“Karena Pak Ganjar sudah diberi rekomendasi oleh DPP partai, semua caleg dan kader partai harus memenangkan dia sebagai Capres 2024. Pak Rudy juga menyatakan gerak jalan sehat di Dapil IV Solo ternyata cukup spektakuler,” kata dia.

Lebih jauh, Rudy meminta para kader PDIP dan pendukung Bacaleg PDIP tidak plerok-plerokan ketika bertemu di jalan. Sebagai sesama pendukung Bacaleg PDIP mestinya bergotong royong untuk mewujudkan target menang total.

“Pak Rudy mewanti-wanti para pendukung dengan gerak jalan sehat saling ketemu tidak saling plerok plerokan antar sesama kader partai. Tidak perlu saling baper. Tapi bersama-sama memenangkan PDIP di 2023,” urai dia.

Joko menjelaskan jalan sehat pagi itu dihadiri Bacaleg DPR dari PDIP yaitu Gus Nabil dan Rahmad Handoyo. Ada juga Bacaleg DPRD Jawa Tengah (Jateng) yakni Hartanti, dan Sumarji.

Sementara Gibran Rakabuming Raka tak terlihat hadir.

Padahal di dua kegiatan jalan sehat PDIP yang digelar sebelumnya, yakni di Dapil V Solo yang meliputi Kecamatan Jebres, serta Dapil I Solo, yang meliputi Kecamatan Pasar Kliwon dan Kecamatan Serengan, Gibran datang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya