SOLOPOS.COM - Sebanyak sembilan parpol yang masuk di Koalisi Indonesia Maju (KIM) di Solo bertemu menyongsong Pemilu 2024 dan memenangkan pasangan Prabowo-Gibran, Selasa (31/10/2023). (Solopos.com/Kurniawan)

Solopos.com, SOLO—Partai-partai politik Koalisi Indonesia Maju (KIM) di Kota Solo menggelar pertemuan atau koordinasi perdana menyongsong Pemilu 2024, Selasa (31/10/2023) malam.

Informasi yang dihimpun Solopos.com, konsolidasi digelar di RM Mbok Marni Jalan RM Said Nomor 49 Solo mulai sekitar pukul 19.30 WIB. Pertemuan tersebut digelar atas undangan atau inisiatif dari DPC Partai Gerindra Solo, kepada delapan parpol bagian KIM di Solo.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Delapan parpol tersebut yakni Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Demokrat, Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Gelora, Partai Garuda, dan Partai Prima. Undangan untuk Ketua, Sekretaris dan Bendahara, masing-masing parpol.

Ketua DPC Partai Gerindra Solo, Ardianto Kuswinarno, saat diwawancara wartawan mengatakan pertemuan itu untuk membahas dan membentuk struktur Tim Pemenangan Prabowo-Gibran Solo. Utamanya struktur Ketua, Sekretaris, Bendahara, serta jabatan lainnya.

“Agenda pertemuan malam ini memilih Ketua Tim Pemenangan Koalisi Prabowo-Gibran. Semua parpol kami kumpulkan untuk memilih Ketua, Sekretaris, Bendahara. Setelah terbentuk, dan bagan organisasinya, baru kami kembangkan, mungkin ada usulan,” terang dia.

Ardianto menjelaskan pertemuan juga akan membahas agenda-agenda pergerakan yang akan dilakukan untuk memenangkan Prabowo-Gibran di Solo. Yang tidak kalah penting, menurut dia, menentukan Kantor Sekretariat Tim Pemenangan Prabowo-Gibran di Solo.

Opsi untuk kantor itu di Jalan Adi Sucipto Nomor 18 Solo, tepatnya di timur dari Bank CIMB Niaga Manahan. “Di timurnya Bank Niaga, sekitar tiga sampai empat rumah. Rumah itu milik kontraktor sepuh. Tapi menunggu nanti hasil pembahasan bersama,” sambung dia.

Ihwal Kantor Sekretariat Tim Pemenangan Prabowo-Gibran Solo, menurut Ardianto, tidak boleh bagian dari partai politik (parpol). Lebih jauh menurut dia dalam pembahasan malam ini unsur sukarelawan dan tokoh masyarakat belum dimasukkan tim pemenangan.

Namun, ke depan unsur tersebut tetap akan dimasukkan ke Tim Pemenangan Prabowo-Gibran Solo. “Iya, kami belum undang teman-teman relawan maupun tokoh masyarakat. Tapi nanti tetap kami akan mengajak serta para relawan dan tokoh masyarakat,” jelas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya