SOLOPOS.COM - Kinkin Sultanul Hakim, Budi Murtono, Arif Darmawan,  Tulus Widajat,  Aryo Widyandoko (Dari kiri ke kanan, Atas), Sedangkan Agus Santoso , Widyastuti Pratiwiningsih, Kentis Ratnawati, dan Agung Riyadi. (dari kiri ke kanan, Bawah) (Solopos.com/Wahyu Prakoso)

Solopos.com, SOLO– Sembilan orang pegawai negeri sipil (PNS) dinyatakan lolos administrasi seleksi Sekda Solo 2023, Senin (28/8/2023). Para pelamar bakal menjalani uji kompetensi, Kamis-Jumat (7-8/9/2023).

Sembilan PNS lingkungan Pemkot Solo itu adalah, Asisten Administrasi Umum Setda Solo Kentis Ratnawati, Sekretaris DPRD Kota Solo Kinkin Sultanul Hakim, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Solo Aryo Widyandoko.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Selanjutnya Kepala Badan Pendapatan Daerah Kota Solo Tulus Widajat, Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah Kota Solo Agung Riyadi, dan Kepala Dinas Sosial Agus Santoso.

Kepala Satpol PP Solo Arif Darmawan, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Solo Budi Murtono, dan Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Solo Widyastuti Pratiwiningsih.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Solo, Dwi Ariyatno, mengatakan lima orang lainnya gugur, masing-masing empat orang bukan PNS dan satu orang PNS tidak melengkapi berkas. PNS tersebut dari Kementerian Keuangan.

“Tahapan selanjutnya adalah asesmen dan uji kompetensi pada 7 dan 8 September. Pakai aksesornya UNS [Universitas Sebelas Maret] Solo,” kata dia.

Menurut dia, tahapan paling dekat selanjutnya adalah penelusuran rekam jejak moralitas dan integritas 7 sampai 15 September 2023. Panitia seleksi Sekda Solo menelusuri karier peserta dan kehidupan bermasyarakat.

“Bisa dari tetangga, organisasi, kalau dia jadi tokoh masyarakat,” ujarnya. Menurut dia, masyarakat bisa memberikan masukan kepada panitia seleksi Sekda Solo.

“Masyarakat yang memahami rekam jejak boleh memberikan masukan, dukungan, testimoni, atau informasi apapun terkait calon Sekda. Termasuk kalau ada rekam jejak yang tidak mendukung,” papar dia.

Dia mengatakan masyarakat bisa memberikan testimoninya melalui surel  pansel.jpt@surakarta.go.id atau melalui nomor telepon atau Whatsapp 0821 2001 3001.

Sebagai informasi, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka melakukan seleksi Sekda Solo untuk menggantikan Ahyani yang pensiun per 1 Desember 2023. Gibran ingin ada penerus Ahyani begitu pensiun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya