SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

WONOGIRI--Walau tahun ajaran tahun ini masih kekurangan siswa namun sembilan alumni SMAN 1 Pracimantoro lolos program bidik misi. Wakil Kepala Sekolah bidang Humas, Puspita Widjayanti mewakili Kepala SMAN 1 Pracimantoro, Sumarman kepada Espos, Sabtu (21/7/2012) menyatakan, jumlah itu naik 300% dibanding setahun lalu.

“Alumni tahun ajaran 2010/2011 ada tiga siswa yang lolos program bidik misi sedangkan tahun ini terdapat 9 alumni yang lolos,” ujarnya.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Dijelaskan oleh Puspita, secara keseluruhan tahun ini terdapat 11 alumni SMAN 1 Pracimantoro yang diterima di perguruan tinggi negeri (PTN), dua siswa lainnya diterima jalur lain. “Jika dilihat secara kuantitas, jumlah siswa yang diterima di PTN mengalami penurunan dari 13 siswa menjadi 11 siswa namun dari sisi kualitas meningkat. Terbukti jumlah alumni yang diterima melalui program bidik misi tahun ini naik 300%.”

Menurutnya, para alumni itu diterima di UNS Solo, Unsoed, Purwokerto, Unnes Semarang, Undip, Semarang, Udayana, Bali dan Universitas Pendidikan Ganesha, Bali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya