SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SEMINAR OTAK--Para pendidik Wonogiri mengikuti seminar Meningkatkan Prestasi Anak Menggunakan Metode Optimalisasi Otak di RM Citra Mirasa, Bulusulur, Wonogiri, dengan pemateri Bagus Hermono, Dirut Global Care Indonesia (berjas, pegang mik), Kamis (3/11/2011). (JIBI/SOLOPOS/Trianto Hery Suryono)

Wonogiri (Solopos.com)–Sebanyak 90 pendidik di Wonogiri, utamanya tingkat taman kanak-kanak (TK) dan PAUD mengikuti seminar yang digelar LSM GAN (Generasi Anak Bangsa), Wonogiri dengan Global Care Indonesia (GCI) Cabang Wonogiri di RM Citra Mirasa, Bulusulur, Wonogiri, Kamis (3/11/2011).

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Menurut Ketua GCI Wonogiri, Suseno, dua pembicara, yakni Dirut Global Care Indonesia, Bagus Hermono dan Dr Hj Siti Supeni SH MPd, dosen Unisri, Solo mengisi seminar Meningkatkan Prestasi Anak Menggunakan Metode Optimalisasi Otak tersebut.

Bagus Hermono mengatakan peran otak kanan manusia sering kurang dioptimalkan. Menurutnya, otak manusia yang dibiasakan berpikir positif akan terlahir generasi bangsa semakin cerdas. “Ada sembilan manfaat yang bisa diraih jika otak dioptimalkan,” tandas Bagus.

Yakni, meningkatkan konsentrasi, daya ingat, kreatifitas, daya paham, menyeimbangkan hormon, membuka talenta, membentuk karakter positif, menstabilkan emosi dan membaca dan beraktifitas dengan mata tertutup.

“Waktu belajar yang efektif itu adalah satu jam sebelum dan sesudah tidur. Jika hal itu dilakukan secara rutin dan menjadi kebiasaan yang menyehatkan. Selain itu, jika hormon tidak diseimbangkan maka emosi tidak akan terjaga.”

(tus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya