SOLOPOS.COM - Ilustrasi banjir. (Freepik)

Solopos.com, SOLO  Sebanyak 99 rumah di Pucangsawit, Jebres, Kota Solo, tergenang banjir luapan dari Sungai Bengawan Solo, Jumat (21/10/2022) malam. Akibatnya, 436 warga mengungsi.

Hujan deras yang mengguyur wilayah Soloraya sejak Jumat sore hingga malam mengakibatkan peningkatan debit air di Sungai Bengawan Solo. Kondisi tersebut membuat air sungai meluap ke permukiman warga di Kelurahan Pucangsawit, Kecamatan Jebres.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Berdasar laporan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Solo yang diterima Solopos.com, Sabtu (22/10/2022), daerah yang terdampak banjir luapan dari Sungai Bengawan Solo adalah RT 02, 03, RW 06, Pucangsawit. Di wilayah ini, ketinggian air mencapai kurang lebih 1 meter. Di dua RT itu total terdapat 99 rumah yang terendam banjir masing-masing 18 rumah di RT 02 dan 81 rumah di RT 03.

“[BPBD] melakukan assesment dan kaji cepat untuk kebutuhan korban dan kerugian. Melaksanaan koordinasi dengan pihak terkait. Melaksanakan evaluasi lansia, balita dan barang-barang warga,” demikian bunyi laporan dari BPBD Kota Solo.

Baca Juga: Kerusakan Dampak Banjir Bandang di Jembrana Bali, Kerugian Capai 9,8 Miliar

Sejumlah tempat yang dipakai sebagai lokasi pengungsian antara lain Posyandu Dahlia dan rumah-rumah tetangga di RT 02, Masjid Al-Muhajirin hingga pos roda di RT 03. Sejumlah pihak yang terlibat dalam kegiatan evakuasi warga antara lain TRC BPBD Solo, Linmas Pucangsawit, Sibat PMI dan warga setempat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya