SOLOPOS.COM - Abu Bakar Ba'asyir melambaikan tangan dari Masjid Baitusalam kompleks Ponpes Al-Mukmin Ngruki, Cemani, Sukoharjo, Jumat (8/1/2021). (Solopos/Bony Eko Wicaksono)

Solopos.com, SUKOHARJO -- Narapidana kasus terorisme Abu Bakar Ba’asyir yang bebas murni pada Jumat (8/1/2021) tiba di Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Mukmin, Ngruki, Cemani, Sukoharjo, sekitar pukul 13.30 WIB.

Sesampai di Ponpes, Ba'asyir langsung masuk ke Masjid Baitusalam dan menunaikan salat berjamaah. Pantauan Solopos.com, Jumat, rombongan Ba'asyir tiba di ponpes dengan pengawalan dari aparat kepolisian.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Ba'asyir datang naik mobil warna putih dan sempat melambaikan tangan kepada awak media yang menunggu di pintu gerbang ponpes Ngruki. Ba'asyir satu mobil dengan anak kandungnya, Abdul Rahim Baasyir.

Penasihat hukum Abu Bakar Baasyir, Ahmad Mihdan, mengatakan rombongan Baasyir bertolak dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Gunung Sindur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, sekitar pukul 05.30 WIB.

Sebelum pulang, Baasyir menjalani tes kesehatan. "Hasil tes kesehatan baik. Sekarang langsung salat di masjid bersama keluarga dan santri," katanya.

Seperti diberitakan sebelumnya, narapidana kasus terorisme Abu Bakar Ba'asyir yang divonis hukuman 15 tahun penjara akhirnya bebas murni pada Jumat (8/1/2020). Ba'asyir bebas setelah mendapat total 55 bulan remisi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya