SOLOPOS.COM - Wakil Ketua DPRD Solo Achmad Sapari. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO—Sosok Achmad Sapari sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Kota Solo. Sebab sembilan tahun terakhir dia duduk sebagai legislator Solo. Di periode 2019-2024, warga Jalan Moh Yamin Nomor 133 Tipes, Serengan, itu menjabat Wakil Ketua DPRD Solo.

Sehingga dia kerap mewakili lembaga DPRD Solo dalam berbagai kegiatan. Sebelum menjadi legislator, Sapari ternyata merupakan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Pemkab Karanganyar. Dia menjadi PNS di Bumi Intanpari sejak 1981.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

“Saya jadi PNS mulai 1981, lalu 1989 menjadi Direktur Utama PDAM Karanganyar sampai 2000 [12 tahun]. Setelah itu jadi Kabag Perekonomian, Asisten II, Kepala Dinas KB, Sekretaris DPRD sembilan tahun,” ujar dia, Kamis (20/7/2023).

Setelah menjadi Sekretaris DPRD Karanganyar selama sembilan tahun, Sapari memasuki masa pensiun. Pada Pemilu 2014 dia pun maju sebagai Bacaleg DPRD Solo dari PAN, dan lolos. Pada Pemilu 2019 dia kembali maju dan lolos lagi.

“Saya maju dari Dapil I Solo yang meliputi Kecamatan Pasar Kliwon dan Serengan. Mohon doa restu warga Solo, saya akan maju lagi di Pemilu 2024. Setelah pensiun dari PNS saya memang ingin mengabdikan diri untuk sosial kemasyarakatan,” aku dia.

Selain menjadi legislator, Sapari juga aktif di Muhammadiyah Solo. Hal itu merupakan cara dia untuk memberikan kontribusi positif bagi masyarakat. “Saya di Majelis Ekonomi Kewirausahaan PDM Solo. Saya juga Ketua Ranting Muhammayah Tipes,” imbuh dia.

Di organisasi Muhammadiyah, Sapari mengaku membina SD Muhammadiyah 10 Solo, SMP Muhammadiyah 6 Solo, dan TK Aisyiyah. “Di usia sekarang saya ingin mengisi waktu dengan hal-hal yang berguna untuk masyarakat,” tandas dia.

Sapari yang juga menjabat Ketua DPD PAN Solo bekomitmen mengawal penggunaan anggaran untuk sebesar-besar kemakmuran warga Solo. Atas dasar itu, dia pun telah menyiapkan bacaleg-bacaleg terbaik untuk maju Pemilu 2024 dari PAN.

“Target kami tidak muluk-muluk, semoga setidaknya satu Bacaleg kami bisa lolos di setiap dapil. Dari para Bacaleg itu yang berstatus petahana dan maju lagi untuk DPRD Solo saya, dan Pak Agus Setiawan. Pak Amin maju DPR RI,” terang dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya