SOLOPOS.COM - Abah lala mengajak gubernur bernyanyi lagu ciptaanya Ojo Dibandingke dengan iringan gitar di studio miliknya di Musuk, Boyolali, Rabu (19/10/2022). (Istimewa/Humas Pemprov Jateng)

Solopos.com, KLATEN – Pentas musik digelar di Alun-alun Klaten, Jawa Tengah saat car free night (CFN) di sepanjang Jl Pemuda untuk merayakan malam tahun baru 2023, Sabtu (31/12/2022).

Petugas parkir diwanti-wanti tidak menerapkan tarif yang memberatkan warga.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Panggung hiburan perayaan malam tahun baru dipusatkan di Alun-alun Klaten dengan mengundang sejumlah bintang tamu yakni Abah Lala, Budi Cilok, Evan Loss, serta Aneth Koeswoyo.

Sementara itu, pelaksanaan CFN dilakukan dari simpang empat Bareng hingga simpang empat Kantor Dinas Perswaskim atau simpang empat Ayam Penyet Suroboyo.

Penutupan Jl Pemuda dari lalu lalang kendaraan bermotor untuk penyelenggaraan CFN dilakukan mulai Sabtu pukul 18.00 WIB hingga Minggu (1/1/2023) pukul 01.00 WIB.

Selama penyelenggaraan CFN, ruas Jl Pemuda diizinkan untuk jualan PKL di jalur lambat.

Namun, kawasan alun-alun termasuk Jl Pemuda dari simpang lima Matahari hingga simpang empat Laris dilarang untuk berjualan.

Sementara lokasi parkir berada di jalan atau gang-gang kampung menuju Jl Pemuda.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Klaten, Supriyono, mewanti-wanti para juru parkir menerapkan tarif parkir sesuai ketentuan seperti untuk sepeda motor Rp1.000-Rp2.000 dan mobil Rp2.000-Rp5.000.

“Saya sudah sampaikan untuk tarif parkir jangan sampai ngepruk [tidak wajar],” kata Supriyono, Sabtu (31/12/2022).

Kepala Satpol PP Klaten, Joko Hendrawan, juga meminta agar para pengelola parkir menerapkan tarif parkir sesuai aturan yang berlaku.

“Kemarin sudah bersepakat tidak memberatkan masyarakat. Sehingga diharapkan petugas parkir tidak mencari kesempatan,” kata Joko.

Kapolres Klaten, AKBP Eko Prasetyo, mengatakan pengamanan di dalam kota akan dilaksanakan secara gabungan dengan instansi lainnya.

Apel gabungan akan dilakukan pukul 17.00 WIB. Sebelum rangkaian acara dimulai, petugas gabungan bakal menggelar patroli untuk memastikan pusat lokasi CFN dan kantong parkir sudah siap.

Selama CFN, Polres Klaten bakal menerjunkan personel patroli menggunakan skuter listrik.

“Sedikitnya ada 10 kendaraan yang akan dipakai. Kendaraan ini dipilih untuk mempercepat gerak petugas dalam mengamankan acara. Dalam pelaksanaan tugas agar yang humanis. Walaupun secapek apapun, kita harus humanis kepada masyarakat. Sing dhawa ususe [yang sabar],” kata Kapolres saat memimpin apel gelar pasukan di Polres Klaten, Sabtu pagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya