SOLOPOS.COM - Salah satu pod di hotel kapsul Bobo Box Jl Slamet Riyadi, Solo, tampak sangat minimalis dan rapi. Foto diambil Senin (21/2/2022). (Solopos/Izzul Muttaqin)

Solopos.com, SOLO — Tempat yang sempit dan minimalis seperti yang ditawarkan hotel kapsul di Solo tak selalu membuat orang gerah. Justru sebaliknya, cukup banyak orang yang justru merasa nyaman dan aman berada di ruangan berukuran mini.

Seperti Afdrean Juarlin, 21. Pria asal Depok ini mengaku selalu merasa nyaman ketika berada di suatu ruangan yang sempit. Ia bisa sendiri dan bebas melakukan aktivitas apa pun tanpa ada pengganggu.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Selain itu, ruangan kecil juga bisa membuat dirinya lebih fokus menyelesaikan pekerjaan. Karena alasan itu lah, pria yang bekerja di tim IT di perusahaan penyedia logistik ini memilih menginap di hotel kapsul saat berkunjung ke Solo ketimbang hotel berbintang yang lebih besar dan luas.

Baca Juga: Solo Digempur Hotel Kapsul, Bintang 2 ke Bawah Harus Perkuat Strategi

“Karena sekali lagi, hotel kapsul itu membuat saya nyaman. Tempatnya sangat minimalis sekali. Saya bisa tenang dan bisa melakukan tugas saya dengan baik,” ujarnya saat ditemui Solopos.com di Hotel Kapsul Bobo Box, Jl Slamet Riyadi, Solo, Senin (21/2/2022).

Kebetulan, Afdrean mengaku memang membutuhkan tempat yang jauh dari kebisingan untuk menyelesaikan tugas-tugasnya di bidang IT. “Sebenarnya saya sedang work from home [WFH]. Jadi tidak ada jam ngantor. Namun pekerjaan tetap harus harus saya selesaikan,” ungkapnya.

Selain alasan tersebut, Afdrean memilih hotel kapsul sebagai tempat menginap karena takut dengan hantu atau makhluk halus. “Entah kenapa, kalau di ruangan yang besar, saya sering merasa takut. Tapi kalau di hotel kapsul, saya justru merasa aman. Mungkin karena saya merasa ruangannya kecil dan kalau ada hantu tinggal saya tendang,” ungkapnya sambil tertawa.

Baca Juga: Bertarif Murah, Hotel Kapsul di Solo Jadi Buruan Kaum Milenial

Menikmati Suasana

Afdrean mengaku berencana menginap di Hotel Kapsul Bobo Box Solo hingga 24 Februari mendatang. “Jadi sekitar tiga hari lagi. Saya di sini sejak Sabtu [19/2/2022] lalu. Jadi kalau ditotal, saya menginap di Bobo Box hampir satu pekan,” ujarnya.

Lebih lanjut, Afdrean menceritakan awal mula kedatangannya ke Solo. Menurut pria berambut semi kriting ini, ia awalnya berangkat dari Jakarta dengan tujuan Jogja. Niat awal dirinya ingin menikmati suasana di Malioboro dan tempat-tempat di sekitarnya.

“Namun ternyata ada relokasi. Di sana saya tidak lama dan berencana pulang. Namun begitu sampai di Solo, saya malah ingin mencoba menginap di hotel dan menikmati kota ini [Solo]. Kebetulan di sini juga ada teman saya,” terangnya.

Baca Juga: Serba-Serbi Hotel Kapsul: Berawal dari Jepang Menyebar ke Dunia

Akhirnya dipilih lah hotel kapsul untuk bermalam. “Namun ternyata, selama di Solo, saya justru tidak sempat pergi ke mana-mana. Waktu saya banyak dihabiskan untuk istirahat di kamar,” ucapnya.

Pantauan Solopos.com, hotel kapsul yang ada di Kota Solo cukup menarik. Kamar bersih dan ruangan minimalis. Tampak dua lampu memanjang di pojok kaman dan kiri kamar.

Ada dua tipe hotel kapsul yang ditawarkan pihak Bobo Box di Kota Solo, yakni earth dan sky. Sementara jenisnya juga dua yakni single untuk satu orang, dan double untuk dua orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya