SOLOPOS.COM - Angkringan Widoro Klaten. (Istimewa/Instagram @angkringan_widoro)

Solopos.com, KLATENGenerasi muda biasanya suka nongkrong di tempat yang unik dan menarik. Di Klaten, ada Angkringan Widoro yang menarik untuk dikunjungi saat liburan maupun hari biasa.

Dilansir dari laman klatenkab.go.id, Senin (24/10/2022), dulunya Angkringan Widoro berupa tanah yang dipenuhi tanaman ilalang. Namun sejak tahun 2019, tanah mangkrak tersebut telah di sulap menjadi tempat kuliner yang kekinian.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Edovani Pinandita selaku Manager Angkringan Widoro, menuturkan jika lahan yang di gunakan untuk Angkringan Widoro dulunya tanah bekas Desa Ketandan yang memiliki luas kurang lebih 2.000 meter persegi.

Angkringan Widoro ini berada di Cantelan, Ketandan, Kecamatan Klaten Utara, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah. Buka setiap hari mulai pukul 09.00 WIB sampai 22.00 WIB.

Di sana, pengunjung juga bisa menikmati live music dan karaoke. Desain yang epik seperti perkarangan rumah desa, Angkringan Widoro memiliki bangunan unik dan terbuka yakni bangunan joglo khas Jawa. Hijaunya pepohonan menambah suasana nyaman ketika berada di Angkringan Widoro.

Baca Juga: Sedapnya Soto Karto Ngali Klaten yang Kaya Rempah, Dijamin Bikin Nagih

Edo menerangkan jika Angkringan Widoro memiliki tagline Nguliner Neng Kebon yang memiliki arti kuliner di kebun. Meskipun mengambil nama Angkringan, namun menu yang di sajikan juga beragam dan cukup lengkap. Angkringan Widoro menyajikan makanan mulai dari Western, Chinese, Korean dan juga tentunya kuliner nusantara.

Edo menerangkan jika Angkringan Widoro memiliki menu andalan yakni soto kebo atau soto dengan irisan daging kerbau khas Kudus. Menu tersebut merupakan menu yang menjadi ciri khas Angkringan Widoro dan yang paling sering dipesan.

Wedang rempah-rempah menjadi minuman yang tampil diurutan pertama yang tak kalah dengan minuman hits kekinian.

Baca Juga: Soto Bebek Bu Heri Danguran, Kuliner Khas Klaten dengan Resep Warisan Leluhur

“Harga makanan di banderol mulai dari Rp7.000-Rp27.000. Milshake sampai mocktail menjadi minuman favorit di Angkringan Widoro dengan harga yang ramah di kantong. Semua kalangan bisa menikmati suasana di Angkringan Widoro, seperti reunian atau sedekar kumpul keluarga hingga siswa yang mengerjakan tugas atau sekolah daring,” kata Edo.

Meski harga ramah di kantong, Angkringan Widoro menyasar para pelanggan menengah ke bawah agar semuanya bisa merasakan menu yang lezat tanpa takut memikirkan harga. Hadirnya menu yang lengkap menjadikan Angkringan Widoro sebagai rekomendasi kumpul keluarga atau komunitas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya