SOLOPOS.COM - keindahan alam dari Cepogo Cheese Park Boyolali, Senin (12/12/2022). (Solopos.com/Ni’matul Faizah).

Solopos.com, BOYOLALI — Hadirnya Cepogo Cheese Park di Boyolali, Jawa Tengah, membuat masyarakat penasaran ada fasilitas apa saja sih di wisata baru tersebut?

Cepogo Cheese Park hadir di lereng Gunung Merapi dan Merbabu dengan menghadirkan konsep tempat wisata edukasi keluarga. Konsep tersebut dibangun agar anak-anak senang dengan alam dan binatang. Tak hanya itu, anak juga bisa mengenal proses bagaimana binatang dari kecil hingga besar dan bisa menjadi suatu sumber ekonomi.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Mengutip Antara, wisata yang terletak di Kecamatan Cepogo ini dibangun di lahan seluas 7 hektare. Akan tetapi, saat ini baru dikelola 4,7 hektare. Dengan lahan seluas itu, Cepogo Cheese Park mampu menampung kendaraan roda empat 150 mobil dengan kapasitas pengunjung mencapai 500 orang.

Lalu, ada fasilitas apa saja sih di Cepogo Cheese Park ini?

Baca Juga: Hore! Cepogo Cheese Park di Boyolali Buka Hari Ini, Cocok untuk Piknik Keluarga

Diulas Solopos.com sebelumnya, terdapat beberapa wahana wisata edukasi yang menarik di Cepogo Cheese Park, seperti All Terrain Vehicle (ATV), Fun Arhcery, berfoto dengan hewan-hewan reptil, burung parrot, dan sebagainnya.

Selain itu, juga terdapat restoran dengan hidangan khusus berbahan dasar protein baik susu, daging, maupun telur. Selain itu, juga dibangun berbagai wahana seperti rumah produksi keju tradisional, peternakan sapi dan domba, serta wahana lain yang disesuaikan alam, dan tren berkembang di masyarakat.

Baca Juga: Murah! Segini Harga Tiket Cepogo Cheese Park di Boyolali, Diskon sampai 25%

Sebelumnya, Cepogo Cheese Park mulai dibuka per Senin (12/12/2022). Pembukaan tersebut dihadiri oleh Bupati Boyolali, M. Said Hidayat, Camat Cepogo, Dwi Sundarto, kepala organisasi perangkat daerah (OPD) Boyolali, dan pejabat-pejabat lainnya.

Harga tiket masuk Cepogo Cheese Park dengan sederet fasilitas tadi ternyata cukup terjangkau, yakni Rp20.000. Sebagai promosi awal, pengelola memberi diskon kepada pengunjung sebesar 25% hingga 16  Desember 2022.

Baca Juga: Enggak Kaleng-kaleng! Segini Harga Suvenir Pernikahan Kaesang-Erina

“Jadi masih ada soft opening promo sampai 16 Desember [2022], diskon 25 persen untuk tiket masuk. Kemudian setelah tanggal 17 Desember itu harga tiket masuk normal Rp20.000 [per orang],” kata Direktur PT Wisata Sapta Pesona, Wenzel Sutantio.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya