SOLOPOS.COM - Baliho bergambar Bupati Boyolali, M Said Hidayat, terpasang di jalan Boyolali-Musuk dan diduga terkait Pilkada 2024. Foto diambil Rabu (27/3/2024). (Solopos/Ni’matul Faizah)

Solopos.com, BOYOLALI — Baliho bergambar wajah Bupati Boyolali M Said Hidayat terpasang di jalan Musuk-Boyolali sekitar Desa Pusporenggo, Kecamatan Musuk. Baliho tersebut diduga terkait Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada Boyolali 2024.

Berdasarkan penelusuran Solopos.com, baliho bergambar wajah M Said Hidayat tersebut hanya ada satu di lokasi tersebut. Baliho tersebut menampilkan Said Hidayat yang memakai pakaian bupati. Beberapa tulisan berwarna merah juga menghiasi baliho dengan dominasi warna putih tersebut.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Pak Dayat. Boyolali Tetap Metal. Melangkah Bersama. Menata Bersama. Penuh Totalitas. #BocahePakDayat #TetapTegakLurus #GaspolRemBlongBBMPertamax #SingPentingYakin,” demikian tulisan pada baliho tersebut.

Salah satu warga Musuk yang setiap hari lewat di jalan tersebut, Puji Rahayu, mengaku baru sadar baliho tersebut ada sekitar sepekan yang lalu. Namun, ia tidak tahu siapa yang memasangnya. Setahunya, selama perjalanan bekerja baru melihat satu baliho berwajah M Said Hidayat di lokasi itu.

Ia tak ingin berpikir macam-macam. Namun, menurutnya, baliho itu dipasang terkait dengan Pilkada Boyolali yang akan digelar November 2024 ini. “Mungkin terkait Pilkada karena biasa jelang pemilihan [kepala daerah] begitu kan pada sosialisasi terkait calon-calon yang akan maju,” kata dia saat berbincang dengan Solopos.com di lokasi baliho, Rabu (27/3/2024).

Sementara itu, dimintai tanggapan terkait baliho tersebut seusai acara Nuzulul Qur’an di Masjid Ageng Boyolali, Bupati Said enggan merespons. Ia beralasan hendak melanjutkan berbuka puasa di rumah seusai Salat Magrib di masjid di kompleks perkantoran Pemkab Boyolali.

“Kan ini Ramadan, mari kita semua jalankan puasa sebaik-baiknya. Kita berpuasa dulu, kita jalankan. Semua nanti sambil ya berjalan, kita jalani apa yang harus kita jalankan dulu. Beribadah sebaik-baiknya dengan tulus dan ikhlas. Ramadan suasana damai dan tentram harus kita jaga,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya