SOLOPOS.COM - Pengunjung memadati objek wisata Umbul Pelem, Desa Wunut, Kecamatan Tulung, Minggu (26/12/2021). Pada libur Natal kali ini, jumlah pengunjung objek wisata belum naik signifikan. (Solopos.com/Taufiq Sidik Prakoso)

Solopos.com, KLATENUmbul Pelem merupakan wisata air yang menawarkan wahana untuk segala usia. Tidak mengherankan objek wisata di Desa Wunut, Kecamatan Tulung, Klaten ini banyak dikunjungi wisatawan.

Akses menuju Umbul Pelem sangat mudah. Objek wisata air itu berada tak jauh dari kawasan wisata Janti, Polanharjo, Klaten.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Dari simpang tiga Pasar Tegalgondo Klaten, pengunjung tinggal mengambil arah ke utara melewati jalan raya Tegalgondo-Janti sejauh 6 km bisa langsung tiba di Umbul Pelem pada sisi kanan jalan. Objek wisata air itu bersebelahan dengan Umbul Manten.

Baca Juga: Umbul Pelem Klaten, Wahana Air Cocok untuk Bayi hingga Orang Dewasa

Umbul Pelem menyediakan kolam renang untuk orang dewasa dengan kedalaman 1,5 meter-2 meter. Ada pula kolam renang anak-anak dengan kedalaman 0,4 meter-1 meter.

Kemudian kolam renang 0,2 meter-0,4 meter, serta kolam renang 0,5 meter-0,8 meter. Di beberapa kolam renang anak ada waterboom serta perosotan.

Selain itu, ada wahana taman pasir. Ada pula wahana rafting mini dengan kedalaman 0,4 meter yang mengelilingi kawasan wahana anak-anak sekitar 140 meter.

Baca Juga: Rekor! Jumlah Pengunjung Umbul Pelem Klaten saat Tahun Baru

Satu lagi wahana yang tak kalah menarik di Umbul Pelem yakni flying fox. Pengunjung bisa menikmati sensasi meluncur di atas kolam renang dan wahana lainnya di Umbul Pelem sejauh 150 meter.

Untuk menjajal wahana itu, tarif yang dikenakan yakni Rp25.000 per orang untuk sekali meluncur. Sementara itu, ketentuan pengunjung yang bisa menjajal wahana tersebut yakni usia di atas lima tahun.

Harga tiket masuk Umbul Pelem relatif murah, Rp8.000 per orang saat hari kerja dan Rp10.000 per orang saat akhir pekan dan hari libur nasional.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya