SOLOPOS.COM - Wali Kota Gibran Rakabuming Raka tidak ikut mendampingi Presiden Jokowi kunjungan kerja di sejumlah wilayah di Soloraya pada Senin (10/4/2023). (Solopos.com/Wahyu Prakoso)

Solopos.com, SOLO–Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka tidak mendampingi kunjungan kerja (kunker) Presiden Jokowi di Kota Solo. Wali Kota Solo hanya mengutus pejabat lain untuk mewakilinya.

Berdasarkan agenda Gibran yang dibagikan Bagian Protokol Komunikasi Pimpinan Setda Kota Solo, Gibran dijadwalkan menghadiri kegiatan pelepasan penyaluran cadangan beras pemerintah untuk bantuan pangan 2023 yang dihadiri Presiden Jokowi di Kompleks Pergudangan Ngabean Perum Bulog Kantor Cabang Solo, Senin (10/4/2023) pukul 09.00 WIB.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Selanjutnya menyambut kedatangan Menteri Mr. Suhail Mohammed Al Maszrouei dan Duta Besar Uni Emirat Arab (UEA) di Bandar Udara Internasional Adi Soemarmo, Boyolali, pukul 12.25 WIB.

Agenda ketiga menghadiri peringatan The Zayed Humanitarian Day di Masjid Raya Sheikh Zayed, Solo pukul 18.15 WIB. Sementara kegiatan Presiden Jokowi yakni ke Pasar Cepogo dan Pasar Selo, Kabupaten Boyolali mulai pukul 07.30 WIB.

Presiden Jokowi melanjutkan kunjungan kerja ke Bulog Kartasura dan terakhir di Pasar Legi Solo pukul 15.30 WIB. Presiden Jokowi bakal memberikan bantuan langsung tunai (BLT) dan sembako di Pasar Legi.

Adapun Presiden Jokowi telah memberikan bantuan berupa uang tunai serta sembako kepada pedagang dan warga lainnya di sejumlah pasar, Sabtu dan Minggu lalu. Sejumlah pasar itu, yakni Pasar Gede Solo, Pasar Gading, Pasar Nusukan, Pasar Kembang, Pasar Kadipolo, dan Pasar Jongke.

Presiden Jokowi memberikan bantuan kepada pedagang serta warga lainnya di sekitar lokasi pasar bersama Ibu Negara Iriana Jokowi dan cucu kesayangannya Jan Ethes Srinarendra tanpa kehadiran Gibran.

Gibran mengatakan tidak mendampingi kunker Presiden Jokowi di Kota Solo, namun hanya diwakilkan di Perum Bulog maupun di Pasar Legi Solo. Presiden Jokowi lebih cocok didampingi Wakil Wali Kota Solo Teguh Prakosa.

“Lagi ana jadwal liya [sedang ada jadwal lainnya]. Aku mau jemput menteri UEA,” kata dia ditemui wartawan di Balai Kota Solo.

Dia mengatakan kunjungan kerja Menteri UEA ke Solo untuk menindaklanjuti dana hibah UEA untuk Kota Solo. Dana hibah itu senilai sekitar $15 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya