SOLOPOS.COM - Lokasi glamping anyar di di kawasan wisata Watu Gambir, Desa Karang, Kecamatan Karangpandan, Kabupaten Karanganyar. (Istimewa/Pemdes Karang)

Solopos.com, KARANGANYAR — Pemerintah Desa Karang, Kecamatan Karangpandan, Kabupaten Karanganyar, kini punya lokasi glamping anyar di kawasan wisata Watu Gambir. Penginapan kekinian tersebut sudah bisa dipesan untuk malam Tahun Baru 2023.

Bangunan berukuran 5 x 8 meter tersebut berbentuk cukup unik, yakni segitiga seperti tenda pramuka. Di dalamnya ada fasilitas tempat tidur besar untuk dua orang dan bisa ditambah ekstra kasur untuk anggota keluarga. Ada pula dapur dan kamar mandi dengan air panas. Tak ketinggalan, kamar ini juga dilengkapi televisi sebagai sarana hiburan.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Daya tarik glamping di Watu Gambir ini adalah pemandangan danau di depannya yang aduhai. Glamping ini bisa menjadi alternatif bagi siapa saja yang ingin menghabiskan malam pergantian tahun selain di wilayah Tawangmangu atau Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar.

Kepala Desa Karang, Dwi Purwoto, mengatakan saat ini pihaknya baru membangun dua unit glamping. “Sementara ini baru ada dua unit dan sudah bisa dipesan untuk malam tahun baru. Sementara tarifnya Rp500.000 per malam,” ujarnya, Rabu (30/11/2022).

Baca Juga: Mau Berkemah Tanpa Repot? Cus ke Tawangmangu Wonder Park Karanganyar

Pemesanan bisa dilakukan melalui BUMDes Karang sebagai Pengelola nya. “Glamping ini dibangun oleh desa dan selanjutnya dikelola BUMDes,” imbuhnya.

Di kawasan objek wisata tersebut juga tersedia arena outbond dan bumi perkemahan. Rencananya akan dibangun kafe juga di kawasan itu. “Watu Gambir masih terus kami kembangkan. Nantinya ada kafe. Sedangkan yang sudah bisa dipakai masyarakat umum saat baru glamping, area outbond, dan bumi perkemahan. Kami berharap wisata ini akan digemari dan memberikan kesejahteraan kepada warga desa,” harapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya