SOLOPOS.COM - Warga berjalan kaki memadati Jl. Slamet Riyadi Solo saat berlangsung car free day (CFD), Minggu (21/5/2023). (Solopos/Joseph Howi Widodo)

Solopos.com, SOLO–Waktu pelaksanaan event car free day atau CFD di Jl. Slamet Riyadi kembali digeser mulai pukul 06.30 WIB-09.00 WIB pada Minggu (8/10/2023).

Sebagian ruas Jalan Slamet Riyadi digunakan peserta lomba lari Sport Run Tourism Solo 2023.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Sport Run Tourism Solo 2023 menjadi ajang olahraga yang memadukan lomba lari dengan eksplorasi wisata di Solo. Para peserta bakal menjelajahi dan mengeksplorasi wisata heritage dan budaya.

Mereka berlari sembari menikmati keindahan bangunan dengan arsitektur kuno serta keramahan masyarakat Solo. Event ini menjadi bagian dari mendukung pengembangan sport tourism di Kota Bengawan.

Kepala Bidang (Kabid) Lalu Lintas Dishub Solo, Ari Wibowo, mengatakan waktu pelaksanaan CFD di Slamet Riyadi pada 8 Oktober digeser mulai pukul 06.30 WIB-09.00 WIB. Pergeseran waktu operasional CFD mulai dari simpang Gendengan, Gladak sampai Balai Kota Solo.

“Pergeseran waktu operasional CFD dilakukan guna mendukung kelancaran lomba lari Sport Run Tourism Solo 2023,” kata dia, kepada Solopos.com, Senin (2/10/2023).

Jalan Slamet Riyadi bakal dilewati peserta lomba lari mulai pukul 05.00 WIB-06.30 WIB. Mereka bakal menyusuri Jalan Slamet Riyadi yang juga menjadi lokasi event CFD. Jumlah peserta lomba lari diperkirakan ratusan hingga ribuan orang.

Ditanya soal aktivitas pedagang kaki lima (PKL), Ari menjelaskan para pedagang bisa beraktivitas di city walk, namun harus memprioritaskan para peserta lomba lari. “Konsepnya hampir sama saat event lomba lari pada bulan lalu. Event CFD digeser waktu operasionalnya karena ada lomba lari dengan jumlah peserta cukup banyak,” ujar dia.

Sebelumnya, Dinas Perhubungan (Dishub) Solo melakukan hal serupa saat gelaran SHA Run for Solo 2023 pada 17 September.
Rute lomba lari itu melewati Jalan Slamet Riyadi dan Jalan Ir Juanda. Saat itu, waktu pelaksanaan CFD di Jalan Slamet Riyadi digeser mulai pukul 06.30 WIB-09.00 WIB.

Petugas melakukan penutupan jalan sesaat sebelum peserta melewati rute lomba lari. “Meski sudah pernah, namun informasi pergeseran waktu pelaksanaan CFD di Jalan Slamet Riyadi kami sosialisasikan jauh-jauh hari. Agar para pedagang dan pengunjung tidak kaget,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya