SOLOPOS.COM - Makunde Restaurant Solo Safari menawarkan menu makan siang spesial saat momen Valentine, Selasa-Rabu (14-15/2/2023). (Istimewa)

Solopos.com, SOLOSolo Safari menawarkan menu makan siang spesial di Makunde Restaurant, Kecamatan Jebres, Solo, selama momen Valentine, Selasa-Rabu (14-15/2/2023).

Penelusuran Solopos.com melalui Instagram @solosafari.id, Selasa (14/2/2023), Solo Safari menawarkan Valentine Day’s Lunch Package dengan menu dawet panacotta, love pizza, dan honey lemon.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Paket yang ditawarkan mulai dari Rp300.000/couple. Paket itu termasuk tiket premium dan paket makan untuk dua orang.

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, mengatakan telah berkunjung ke Solo Safari, termasuk ke Makunde Restaurant, Senin (13/2/2023). Kondisi restoran lumayan ramai siang itu.

“Aku wis rono, enak kabeh menune ya [Saya sudah ke Makunde, menunya enak semua]” paparnya.

Wali Kota Solo menjelaskan pengunjung Solo Safari bisa datang ke Makunde untuk menyantap makanan sambil melihat satwa ala Afrika. Semua pengunjung bisa ke Makunde tanpa harus membeli tiket premium.

Selain singa, menurut Gibran, pengunjung bisa melihat satwa ala Afrika lainnya dari Makunde, antara lain rusa, wildebeest, zebra, dan meerkat. Solo Safari memisahkan tempat satwa sesuai jenisnya.

“Makunde ada indoor dan outdoor,” ujarnya.

Gibran mengatakan ada dua ekor singa yang telah didatangkan Taman Safari Indonesia ke Solo Safari akhir pekan lalu. Satu pasang singa itu sedang tidur waktu berkunjung kemarin siang. 

Menurut dia, kedua singa itu sedang adaptasi di tempat baru.

“Lagi stres rumah anyar,” kata Gibran.

Sebelumnya, General Manager Solo Safari, Shinta Aditya, menjelaskan Restoran Makunde telah dibuka sejak Jumat (11/2/2023) siang. Sejumlah menu, antara lain beef tongseng, nasi bakar jimbaran, nutella biscof brownie, spaghetti aglio olio.

Shinta menjelaskan Solo Safari melepas dua singa yang di tempat habituasinya, Sabtu (11/3/2023). Masing-masing singa jantan dan singa betina. Solo Safari melakukan pengamanan berlapis sesuai standar prosedur.

Menurut dia, satwa baru yang dilepas ke tempat habituasi akan beradaptasi dengan respons yang berbeda-beda. Hal itu seperti menandai area kandang dengan kotoran atau berjalan-jalan di area habituasinya.

“Singa bisa tidur hingga 20 jam sehari. Tingkah laku ini menarik untuk disaksikan secara  langsung di Solo Safari,” jelasnya melalui keterangan tertulis.

Selain itu, lanjut dia, singa memiliki beberapa fakta unik lainnya, seperti kebiasaan singa betina yang akan berburu dan sang jantan yang berperan untuk melindungi.

Singa juga merupakan satwa pemerhati yang selalu mengeker sekeliling untuk akhirnya beradaptasi dengan tempat atau habitatnya. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya