SOLOPOS.COM - Jl. Diponegoro, kawasan Ngarsopuro, Solo. (Dok/JIBI/Solopos)

Solopos.com, SOLO — Rute Batik Solo Trans (BST) dan feeder atau angkutan pengumpan bakal berubah dengan adanya Night Market Ngarsopuro di Jl. Diponegoro Koridor Ngarsopuro, Solo, Sabtu (7/4/2022).

Kegiatan loading Night Market kemungkinan dilakukan sejak siang. Kepala Bidang Angkutan dan Perparkiran Dinas Perhubungan (Dishub) Solo, Yulianto Nugroho, menjelaskan operator BST dan feeder mengubah pola pergerakan menghindari Jl Diponegoro.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Koridor yang terdampak adalah koridor 6 BST (Terminal Tirtonadi-Solo Baru) dan Koridor 9 feeder (Semanggi-Mojosongo). “Perubahan khusus Sabtu sejak pagi supaya yang di lapangan tidak kerepotan,” katanya saat dihubungi Solopos.com, Kamis (7/4/2022).

Baca Juga: Buka Lagi, Ini Yang Baru dan Beda di Night Market Ngarsopuro Solo

Dia menjelaskan bus BST Koridor 6 dari utara ke arah timur/barat lalu belok kiri arah Ngapeman. Bus dari arah selatan belok kanan atau ke timur di Ngapemen lalu ke utara arah SMPN 10 Solo. “Koridor 9 feeder dari Matahari Singosaren ke utara lalu Pasar Pon ke kanan, pertigaan ke kiri [arah utara],” jelasnya.

Menurut dia, selama persiapan Night Market Ngarsopuro, sepeda motor dan mobil bisa parkir di sekitar Gedung MTA atau Jl Slamet Riyadi. Parkir on street sepeda motor juga tersedia di ujung selatan maupun utara Jl Diponegoro.

Baca Juga: Night Market Ngarsopuro Solo Buka Lagi, Pedagang Triwindu Malah Waswas

Evaluasi

Sebagaimana diketahui, Night Market Ngarsopuro Solo yang telah vakum selama dua tahun karena pandemi Covid-19 akhirnya akan buka lagi pada Sabtu (9/4/2022). Untuk sementara, Pemkot berecana membuka night market hanya selama Ramadan setiap Sabtu malam.

Namun, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka akan mengevaluasi terlebih dahulu dari penyelenggaraan pertama pada Sabtu malam besok. Evaluasi itu untuk menentukan apakah night market bisa berlanjut Sabtu berikutnya.

Baca Juga: Fantastis! Omzet Night Market Ngarsopuro Solo Capai Rp200 Juta Semalam

Seperti saat sebelum pandemi, Night Market Ngarsopuro akan menjajakan produk UMKM seperti produk fashion, kuliner, dan handicraft. Night market dibuka pukul 19.00 WIB-22.00 WIB.

Ada aturan baru terkait penyelenggaraan pasar malam tersebut, khususnya bagi pengunjung harus siap dengan aplikasi PeduliLindungi karena akan disediakan barcode pengecekan di pintu masuk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya