SOLOPOS.COM - Pekerja memasang tujuh panggung hiburan rakyat di Jalan Jendral Sudirman Sukoharjo pada Sabtu (15/7/2023) siang. (Solopos.com/Magdalena Naviriana Putri)

Solopos.com, SUKOHARJO Sebanyak tujuh panggung hiburan dibangun pada Sabtu (15/7/2023) di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman hingga utara Terminal Sukoharjo, yang membuat sejumlah jalan ditutup.

Panggung-panggung tersebut sedianya digelar untuk memeriahkan Hari Jadi ke-77 Kabupaten Sukoharjo. Bupati Sukoharjo Etik Suryani mengajak masyarakat menonton suguhan tersebut dengan tertib.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

“Akan ada 7 panggung di Jalan Jendral Sudirman mangga masyarakat Sukoharjo nyawiji bersama melihat pentas seni yang ada di Kabupaten Sukoharjo. Harus tertib tidak boleh ada yang aneh-aneh, jaga keamanan Kondusifitas Sukoharjo,” imbau Etik seusai rapat paripurna istimewa di DPRD Kabupaten Sukoharjo.

Acara panggung hiburan rakyat tersebut juga telah tersebut akan digelar di tujuh lokasi yakni:

1. Sekitar GOR Putri Pantes. Hiburan: Koes Plus-an
2. Sekitar Bank Jateng, Hiburan: Tembang Kenangan
3. Sekitar Pegadaian, Hiburan: Campur Sari
4. Proliman Sukoharjo, Hiburan: Pop/rock (panggung utama)
5. Sekitar pertigaan Gereja, Hiburan: Keroncong
6. Sekitar Selatan Masjid Agung. Hiburan: Tradisonal/Klenengan.
7. Sekitar Batas Kota, Hiburan: Dangdut.

Berdasarkan pantauan Solopos.com di Jalan Jendral Sudirman panggung-panggung tersebut telah didirikan seusia acara kirab berlangsung. Sejumlah pekerja nampak merangkai panggung di masing-masing lokasi perhelatan. Sementara saat pemasangan tersebut tidak diberlakukan penutupan jalan total.

Penutupan jalan akan diberlakukan pada pukul 19.00-00.00 WIB dari Simpang Empat Bulakrejo atau RS Nirmalasuri di sisi utara. Sementara dari selatan jalan ditutup dari sisi utara Terminal Sukoharjo atau tepatnya di Jalan Slamet Riyadi. Selain itu dari RSUD Ir Soekarno Sukoharjo ke arah barat melalui Simpang Lima serta jalan Carikan ke timur hingga Proliman juga ditutup.

Dengan penutupan arus itu, pengendara dari arah selatan atau Kabupaten Wonogiri bisa melalui jalan Rajawali menuju ke arah barat melewati Pabrik PT Sri Rejeki Isman Tbk atau Sritek lalu menuju ke utara hingga Simpang Empat Carikan.

Dari Simpang Empat Carikan pengendara diarahkan ke barat menuju Pasar Cuplik menuju ke utara yang akhirnya tembus melalui jalan di Telukan dan Solo Baru. Selain itu, menurutnya pengendara juga bisa mengambil arah ke timur melalui RSUD Ir Soekarno menuju ke RS Nirmalsuri. Begitupun arah sebaliknya jika pengendara dari utara atau Solo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya