SOLOPOS.COM - Kondisi arus lalu lintas di ruas jalan raya Jatinom-Boyolali ramai lancar, Kamis (5/5/2022) siang. (Solopos.com/Taufiq Sidik Prakoso)

Solopos.com, KLATEN–Arus lalu lintas di ruas jalan Jatinom-Boyolali ramai lancar pada Kamis (5/5/2022) siang. Kendaraan yang melintas didominasi mobil pribadi.

Kepadatan arus lalu lintas di Jatinom terutama terjadi di simpang tiga Koramil serta simpang tiga Tangkilan yang jaraknya sekitar 50 meter. Selain itu, kepadatan terjadi pada ruas jalan di sekitar Lapangan Bonyokan. Pasalnya, Kamis bersamaan dengan ramainya Pasar Legen di Lapangan Bonyokan yang beroperasi saban pasaran Legi.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

“Arus lalu lintas di Pospam Jatinom ramai lancar didominasi kendaraan roda empat nopol luar kota serta nopol lokalan. Karena hari ini Kamis Legi bersamaan pasaran Pasar Legen di Jatinom. Banyak warga beraktivitas di pasar. Arus lalu lintas cukup padat tidak ada kendala meski ada hambatan di pasar [Pasar Legen],” kata Kapospam Jatinom, Iptu Suparjo, saat ditemui Solopos.com, di Pospam Jatinom, Kamis (5/5/2022).

Suparjo menjelaskan kondisi arus lalu lintas pada Kamis pagi hingga siang tak jauh berbeda dibandingkan Rabu (4/5/2022). Pada Rabu, rata-rata kendaraan yang melintas di depan Pospam sebanyak 40-50 unit per menit sementara sepeda motor 70-80 unit per menit.

Baca Juga: Jembatan Gantung Jadi Primadona, 7.000 Wisatawan Serbu Girpasang Klaten

Kepadatan arus lalu lintas terjadi pada jam-jam tertentu seperti pada pagi pukul 08.00 WIB-10.30 WIB serta sore hingga malam pukul 16.00 WIB-19.00 WIB.

“Kendaraan yang melintas hari ini hampir imbang dengan kemarin. Ada plusnya mulai terlihat truk pengangkut sembako serta bus wisata,” jelas dia.

Suparjo mengatakan ruas jalan Jatinom-Boyolali menjadi akses limpahan kendaraan yang keluar dan masuk pintu tol Solo-Jakarta di Boyolali.

Selain itu, ruas jalan Jatinom-Boyolali menjadi salah satu akses menuju objek wisata seperti di wilayah Kecamatan Tulung, Polanharjo, serta Karanganom.

Salah satu petugas parkir di simpang tiga Tangkilan, Sony, mengatakan kepadatan arus lalu lintas pada Kamis pagi hingga siang belum sepadat Rabu. Dia mengatakan kondisi arus lalu lintas di ruas jalan Jatinom-Boyolali padat pada Rabu sore.

“Kendaraan kemarin mengular dari Jatinom sampai Tulung,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya