SOLOPOS.COM - Dishub Solo menutup Total Jalan depan Balai Kota untuk Rilis Maskot Pilkada 2024, Sabtu (25//5/2024) malam. (Istimewa/Dishub Solo)

Solopos.com, SOLO– Pemkot Solo akan menutup total Jl Jenderal Sudirman dan Jl Urip Sumoharjo, Solo, Sabtu (25/5/2024) pukul 18.30 WIB, untuk peluncuran maskot Pilkada Solo 2024.

Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Solo, Ari Wibowo, mengatakan jalan yang ditutup total mulai simpang Kantor Perwakilan Bank Indonesia Solo sampai Tugu Pamendengan.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Kemudian Jembatan Pasar Gede Solo sampai simpang Warung Pelem. Menurut dia, penutupan jalan berlaku pukul 18.30 WIB sampai selesai.

“Acara direncanakan dihadiri Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, Wakil Wali Kota Solo Teguh Prakosa, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kota Solo, dan KPU,” jelas dia.

Ari mengatakan ada sejumlah seniman ternama yang bakal mengisi acara. Penyelenggara menyiapkan panggung sebelum acara. “Kami mohon maaf, perjalanan sedikit terganggu dengan pemasangan panggung musik di sisi selatan tugu jam Pasar Gede. Saat pemasangan tidak sampai menutup jalan,” ungkap dia.

Ari menjelaskan Pemkot Solo menyediakan fasilitas parkir yang bisa digunakan warga, sebagai contoh di Gedung Parkir Ketandan, Jl RE Martadinata, Jl Urip Sumoharjo, Jl Suryo Pranoto, Jl Arifin, Benteng Vastenburg, Jl Ronggowarsito.

Ketua KPU Solo, Bambang Christanto, mengatakan warga yang ingin menyaksikan penampilan Aftershine dan musik humor Pecas Ndahe bisa datang langsung ke lokasi acara. Sebab acara tersebut gratis atau tidak dipungut biaya.

Bambang menjelaskan pihaknya juga telah menyiapkan sejumlah merchandise menarik untuk dibagikan kepada para penonton. Bambang menuturkan dalam acara itu pihaknya akan meluncurkan tagline Pilkada Solo 2024.

“Pemilihan area Tugu Jam Pasar Gede itu prinsipnya tidak menjauhkan dari maskot Pilkada Solo 2024. Maskotnya kurang lebih ada di sekitaran Tugu Jam Pasar Gede. Semua sudah dipikirkan,” terang dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya