SOLOPOS.COM - Puluhan pelajar SMKN 1 Kalijambe, Sragen, membentangkan spanduk penyambutan Presiden Jokowi di simpang empat Kalijambe, Sragen, Minggu (23/7/2023). (Solopos.com/Tri Rahayu)

Solopos.com, SRAGEN — Simpang empat Kalijambe, Sragen, mendadak dikerumuni ratusan orang warga dan pelajar, Minggu (23/7/2023). Mereka sengaja berdatangan di Jalan Solo-Purwodadi tersebut untuk menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang akan meninjau proyek jalan itu.

Warga di simpang empat Kalijambe membentangkan spanduk menyambut kehadiran Jokowi. Ada 30 spanduk sepanjang 5-10 meter.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Sebelum kedatangan Presiden, sudah hadir Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat dan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo. Begitu turun mobil, Ganjar langsung disambut teriakak anak-anak sekolah dasar yang berteriak memanggil nama Pak Ganjar. Sontak, Ganjar pun mendatangi kerumujnan anak-anak seraya melambaikam tangan.

Momentum kunjungan Presiden itu menyebabkan potensi kemacetan di Jalan Solo-Purwodadi Polisi berupaya mengalihkan arus lalu lintas dari arah Purwodadi dan arah Solo. Arus lalu lintas dari arah Purwodadi dialihkan mulai dari simpang empat Gemolong, sedangkan arus dari Solo dialihkan dari simpang empat Kalioso, Gondangrejo, Karanganyar.

Kendati sudah dialihkan masih ada kendaraan yang nekat masuk sehingga menyulitkan petugas yang berada di lokasi kunjungan presiden.

Seorang warga Wonosari, Desa Samberembe, Kalijambe, Sri Agus Budiyanto, 27, menjadi salah satu warga yang membentangkan spanduk. Dia mengatakan ada 30 spanduk yang dibentangkan itu disiapkan warga Kalijambe dan sekolah.

Agus, sapaannya, menyampaikan terima kasih kepada Presiden yang sudah membangun Jalan Solo-Purwodadi karena sebelumnya jalannya rusak.

“Dulu jalannya jelek, sekarang dibangun dan dilebarkan yang nantinya halus. Cuma, memang selama pekerjaan ada debu yang mengganggu dan terjadi kemacetan kendaraan, terutama pada jam berangkat dan pulang sekolah. Kendati demikian, kami senang Presiden mau datang ke Kalijambe,” ujarnya.

Agus sengaja membentangkan spanduk berisi Matur Nuwun Pak Jokowi. Para pelajar SMKN 1 Kalijambe juga ikut membentangkan spanduk.

Salah satu pelajar, Putri Anindya, siswi Kelas X SMKN 1 Kalijambe, Sragen, dan teman-temannya menyambut kedatangan Jokowi. Dia mengatakan dulu jalannya rusak, setelah dibangun bisa baik. Dia mengatakan meskipun ada debu dan macet tidak masalah karena ada proyek pembangunan jalan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya