SOLOPOS.COM - Pengunjung penuh sesak memadati Citywalk Sriwedari saat pelaksanaan Car Free Day (CFD) Solo, Minggu (8/1/2023). (Solopos.com/Dhima Wahyu Sejati)

Solopos.com, SOLO—Car Free Day (CFD) Slamet Riyadi Solo tetap ramai meski secara bersamaan ada acara relaunching di CFD Juanda, Minggu (8/1/2023).

CFD Juanda per hari ini diaktifkan kembali setelah sebelumnya ditutup karena pandemi Covid-19. Pembukaan CFD diawali dengan acara relaunching yang terpusat di depan Pasar Pucangsawit.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Salah satu pengunjung asal Pucangsawit, Sheila mengaku sebenarnya sudah tahu kalau ada CFD di Jl Juanda, namun ia memilih ke CFD Slamet Riyadi.

“Soalnya kan di sana [CFD Juanda] sepi dan tidak sepanjang di sini [CFD Slamet Riyadi],” ujarnya kepada Solopos.com, Minggu (8/1/2023). 

Pengunjung lain, Gadis yang merupakan siswi SMK itu juga lebih memilih CFD Slamet Riyadi lantaran lebih banyak pilihan jajanan. “Saya sering ke sini buat jalan-jalan terus jajan,” katanya.

Pantauan Solopos.com, di daerah Gladak tidak terlalu ramai pengunjung. Meski begitu, cukup banyak yang melakukan aktivitas ringan seperti jalan pagi, bersepeda, dan jogging. 

Beberapa penjual mainan juga menyebar di sepanjang bahu Jl Slamet Riyadi. Kebanyakan dari penjual mainan memajang lato-lato yang sedang digandrungi masyarakat dan pernik-pernik aksesori imlek.

Sedangkan di lajur sepeda, masih terdapat pengendara motor yang lalu lalang. Lalu di Citywalk depan Stadion Sriwedari yang dipadati oleh pedagang kaki lima atau PKL, sudah didatangi pengunjung sejak pukul 07.00 WIB.

Di zona yang memang dikhususkan untuk pedagang itu selalu padat pengunjung. Banyak penjual makanan ringan dan makanan berat seperti soto, bubur ayam, nasi liwet, sate, cilok, batagor sampai bakso ojek.

Para pengunjung biasa makan di lapak yang disediakan di depan stadion Sriwedari. Banyak pengunjung yang membawa serta keluarganya, tidak jarang ada juga yang bersama pasangan. 

Terpantau mendekati pukul 08.30 WIB pengunjung di depan Stadion Sriwedari semakin penuh sesak. Para pengunjung baru membubarkan diri dari sekitar pukul 09.30 WIB.

Sedangkan Jl. Slamet Riyadi sudah mulai dibuka sejak pukul 09.00 WIB. Terlihat kendaraan yang sudah mulai melintas. Sedangkan truk sampah dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Solo mulai beroperasi mengangkut bak sampah yang sebelumnya disediakan di sepanjang Jl. Slamet Riyadi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya