SOLOPOS.COM - Adian Napitupulu (Instagram)

Solopos.com, SOLO—Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPC PDIP Solo menyatakan akan ada sejumlah juru kampanye nasional (Jurkamnas) yang diterjunkan ke Solo untuk menggalang dukungan masyarakat kepada Ganjar Pranowo-Mahfud Md.

Salah satu yang mungkin didatangkan ke Kota Bengawan adalah politikus PDIP dengan latar belakang aktivis, Adian Napitupulu. Penjelasan tersebut disampaikan Ketua Bappilu DPC PDIP Solo, Her Suprabu, Jumat (3/11/2023) siang.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Menurut dia, Solo pasti menjadi salah satu tempat untuk kampanye nasional Ganjar-Mahfud. “Pasti memasuki masa kampanye, pasti ada koordinasi, dan Solo tentu menjadi salah satu tempat untuk kampanye nasional,” ungkap dia.

Her Suprabu mengaku belum tahu siapa saja jurkamnas yang akan diterjunkan ke Solo untuk menguatkan dukungan ke pasangan Ganjar-Mahfud. Tapi sempat ada elemen sukarelawan yang akan mendatangkan Adian Napitupulu.

“Di masa kampanye itu selain dari partai pengusung ada unsur relawan. Memang ada kemarin salah satu relawan pendukung Pak Jokowi dulunya, tapi sekarang mendukung Pak Ganjar, ada wacana datangkan Mas Adian,” tutur dia.

Namun, menurut Her Suprabu, belum ada update informasi terkait rencana tersebut. Apakah adian akan jadi didatangkan ke Solo atau tidak. “Tapi kepastiannya belum update lagi. Tapi pernah rasan-rasan datangkan Mas Adian,” urai dia.

Her Suprabu mengatakan untuk kepastian Jurkamnas Ganjar-Mahfud yang akan datang ke Solo masih menunggu keputusan dari Tim Pemenangan Nasional. Menurut dia tahapan kampanye Pemilu 2024 akan dimulai 28 November 2023.

Ihwal metode kampanye yang akan dilakukan, menurut Her Suprabu juga masih dalam tahap dikomunikasikan. “Pasti nanti ada penjadwalan, metode kampanye, yang pengalaman sebelumnya tertutup dan terbuka,” terang dia.

Her Suprabu juga belum tahu bagaimana model kampanye yang akan dilakukan, apakah serentak atau secara bergantian. “Belum ada kejelasan yang mengatur teknis mekanisme kampanye. Jadi kami masih menunggu dari KPU,” urai dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya