SOLOPOS.COM - Perolehan suara sementara caleg DPR Partai Gerindra Dapil V Jateng, Minggu (18/2/2024). (Istimewa)

Solopos.com, SOLO—Caleg DPR dari Partai Gerindra di Dapil V Jawa Tengah (Jateng), Adik Sasongko memimpin perolehan suara di antara para caleg partai berlambang kepala burung Garuda itu hingga Minggu (18/2/2024) siang.

Berdasarkan real count KPU hingga pukul 09.56 WIB, Adik Sasongko tercatat mendapatkan 74.727 suara. Jumlah itu unggul jauh dari Caleg DPR Partai Gerindra di Dapil V Jateng lainnya, seperti Bambang Riyanto.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Mantan Bupati Sukoharjo itu hanya mendapatkan 16.958 suara. Begitu juga Caleg Suyatmi yang mendapatkan 23.791 suara. Data masuk terkait perolehan suara belum mencapai 100% tempat pemungutan suara.

Melainkan baru dari 8.508 TPS atau 71,42 persen dari total 11.913 TPS. Artinya dalam beberapa menit dan jam ke depan perolehan suar para Caleg itu akan berubah. Hingga suara yang masuk mencapai 100%.

Perolehan suara Adik Sasongko terbilang fantastis. Sebab secara kuantitas melampaui perolehan sejumlah Caleg petahana DPR dari parpol lain. Seperti Caleg PKB, Mohamad Toha yang mendapat 34.772 suara.

Suara Adik Sasongko juga melewati perolehan sementara Caleg petahana PDIP, Aria Bima, Caleg petahana Partai Nasdem, Eva Yuliana, dan Caleg petahana Partai Golkar, Singgih Januratmoko. Aria Bima cuma mendapatkan 61.020 suara.

Sedangkan Eva Yuliana dan Singgih berturut-turut mendapatkan 47.522 suara dan 62.417 suara. Suara Adik Sasongko ternyata juga mengungguli perolehan sementara Caleg petahana PKS, Abdul Kharis Almasyhari.

Kharis, panggilan akrabnya mendapatkan 54.055 suara. Di sisi lain, jumlah atau kuota kursi DPR RI di Dapil V Jateng sebanyak delapan kursi. Penentuan Caleg yang lolos mesti menunggu 100 persen suara masuk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya