SOLOPOS.COM - Barang bukti kecelakaan kereta kelinci vs motor di jalan persawahan di selatan SMPN 03 Nguter, Kedungdowo, Kepuh, Nguter, Sukoharjo pada Sabtu (25/2/2023). (Istimewa/Satlantas Polres Sukoharjo)

Solopos.com, SUKOHARJO — Kecelakaan melibatkan kereta kelinci dan sepeda motor Yamaha Vega terjadi di jalan persawahan selatan SMPN 03 Nguter, Kedungdowo, Kepuh, Kecamatan Nguter, Kabupaten Sukoharjo pada Sabtu (25/2/2023). Kecelakaan ini memakan satu korban jiwa.

Kapolres Sukoharjo, AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, melalui Kasatlantas, AKP Sofia Wuriana, mengatakan kejadian berlangsung sekitar pukul 10.15 WIB. Korban meninggal dunia adalah seorang pelajar SMP berusia 15 tahun bernama Dony Apriyanto.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

“Korban asal Dukuh Doho RT 001/RW 005, Lawu, Nguter, Sukoharjo yang juga pengendara sepeda motor Yamaha Vega,” jelas Kasatlantas saat dimintai konfirmasi pada Sabtu.

Dia membeberkan semula korban yang mengendarai Yamaha Vega tanpa pelat nomor polisi berjalan dari arah utara ke selatan. Sedangkan kereta kelinci yang dikendarai Sigit Adi Candra, 23, berjalan dari arah selatan ke utara.

Sesampainya di tempat kejadian perkara (TKP) motor tersebut diketahui berjalan mendahului sepeda motor lain yang tidak dikenal tanpa memperhatikan situasi kendaraan dari arah yang berlawanan. Saat korban menyalip itu ada kereta kelinci. Karena jarak yang terlalu dekat, tabrakan pun tak terhindarkan.

Kerasnya benturan menyebabkan Dony meninggal dunia di lokasi kejadian. Jenazah dievakuasi ke RSUD Ir. Soekarno Sukoharjo. Sementara kedua kendaraan yang mengalami kecelakaan diamankan di Poslantas Polres Sukoharjo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya