SOLOPOS.COM - Ilustrasi korban kecelakaan maut. (Freepik.com)

Solopos.com, SUKOHARJO — Seorang pengendara sepeda motor meninggal seusai terlibat kecelakaan di jalan Sukoharjo-Tawangsari, tepatnya di selatan simpang empat Bedingin, Kelurahan Kenep, Kecamatan Sukoharjo, Kabupaten Sukoharjo, Selasa (24/10/2023) pagi. Korban diketahui bernama Heri Supriyanto, 43 asal Jombor RT 004/RW 008, Kecamatan Bendosari, Kabupaten Sukoharjo.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Sukoharjo, Ipda Guntur Kurniawan, mewakili Kasatlantas AKP Betty Nugroho membenarkan kejadian tersebut. “Iya [korban meninggal di lokasi kejadian],” ungkapnya.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Guntur membeberkan peristiwa tersebut melibatkan dua sepeda motor. Masing-masing Honda SupraX 125 dengan nomor polisi AD 5873 GK yang dikendarai korban dan Honda Revo bernopol AD 2690 QB yang dibawa Satria Jati Kusuma, 19 warga Dalangan, Kecamatan Tawangsari, Sukoharjo. Awalnya korban melaju dari utara ke selatan sementara Satria melaju dari arah berlawanan.

“Sampai di TKP, korban bermaksud mendahului kendaraan di depanya serta kurang memperhatikan arus dari selatan, sehingga terjadi benturan dengan motor yang dikendarai Satria,” jelasnya.

Akibat benturan keras, Heri mengalami luka parah yang mengakibatkan ia meninggal di lokasi kejadian. Jenazah korban sudah dievakuasi oleh petugas. Sementara Satria tak mengalami luka berarti.

Angka kecelakaan lalu lintas di Sukoharjo terbilang tinggi. Polres Sukoharjo terus berupaya untuk menekan angka kecelakaan tersebut dengan menggencarkan sosialisasi tertib berlalu lintas.

Satlantas Polres Sukoharjo mencatat ada 509 kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Jamu dalam rentang Januari-April 2023. Sebanyak 29 korban kecelakan lalu lintas di antaranya kehilangan nyawa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya