SOLOPOS.COM - Bacaleg PKB untuk DPRD Solo di Daerah Pemilihan (Dapil) V Solo yang meliputi Kecamatan Jebres, Umar Januardi, 36, seusai pendaftaran di KPU Solo, Sabtu (13/5/2023) siang. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO–Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Solo optimistis bakal meraih empat hingga lima kursi DPRD Solo dalam Pemilu 2024.

Mereka memasang 45 Bacaleg di lima Daerah Pemilihan (Dapil) Solo. Ketua DPC PDIP Solo, Chamim Irfani, mengaku sudah mengkalkulasi peta politik menjelang Pemilu 2024.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

“Jika Pemilu digelar sekarang ini kami optimistis bisa mendapatkan empat kursi DPRD Solo. Target kami insya Allah bisa mendapat satu kursi dari setiap dapil,” ujar dia seusai pendaftaran Bacaleg ke KPU Solo, Sabtu (13/5/2023).

Strategi yang digunakan PKB, menurut dia, dengan mengusung Bacaleg dari berbagai latar belakang. Dia juga menggunakan analisis data Pemilu 2019 sebagai dasar strategi pergerakan.

Salah satu dapil yang diyakini bakal melahirkan kursi DPRD Solo untuk PKB yaitu Kecamatan Jebres. Di dapil ini salah satu Bacaleg yang diusung PKB yaitu Umar Januardi, 36, yang merupakan advokat Kota Bengawan.

Pemuda yang bergabung dengan PKB sejak 2019 itu merupakan advokat sejak 2016. Umar termotivasi nyaleg DPRD Solo untuk membantu mewujudkan target PKB mendapatkan kursi. Utamanya mendulang suara pemuda.

“PKB Solo optimistis bila Pemilu digelar hari ini bisa mendapatkan empat hingga lima kursi DPRD Solo. Salah satunya dari Dapil Jebres,” kata dia. Umar mengaku telah menyiapkan sejumlah program untuk membantu warga.

“Kami membawa aspirasi masyarakat karena background di bidang hukum, akan perjuangan hak konstitusi masyarakat, untuk kesejahteraan masyarakat melalui hukum, melalui Perda, supaya masyarakat yang adil, makmur, dan sejahtera terwujud,” ungkap dia.

Disinggung keberadaan sosok Rheo Fernandez yang juga maju sebagai Bacaleg DPRD Solo di Jebres, Umar mengaku tidak gentar. Dia bertekad akan allout dalam Pemilu 2024 untuk mendulang suara bagi PKB sehingga target kursi DPRD Solo bisa terwujud.

“Kalau kami sudah siap apapun yang terjadi, apa pun kami tetap otpimis. PKB meyakini kami sudah sejak tahun lalu bergerak, dan melihat back ground tahun lalu kami mestinya punya modal untuk mendapat kursi di Jebres. Tidak ada rasa minder atau gentar,” aku dia.

Di sisi lain, Rheo Fernandez merupakan putra dari Ketua DPC PDIP Solo, F.X. Hadi Rudyatmo. Dia nyaleg lewat PDIP di Dapil V Jebres. Pemilu 2024 menjadi pertarungan pertamanya sebagai Caleg.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya