SOLOPOS.COM - Aftershine Konser Gratis di Launching Maskot & Jingle Pilkada Solo 2024. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO—Band pop Jawa Aftershine siap menghentak publik Kota Solo pada Sabtu (25/5/2024) malam. Band yang terdiri atas enam orang tersebut akan manggung atau live concert dalam acara gendhing demokrasi di area Tugu Jam Pasar Gede Solo.

Acara itu merupakan bagian dari peluncuran (launching) Maskot dan Jingle Pilkada Solo 2024 gelara Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Solo. Warga Solo yang ingin menyaksikan penampilan Aftershine bisa datang langsung ke lokasi acara. Sebab acara tersebut gratis atau tidak dipungut biaya.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

“Silakan bagi warga Solo dan sekitarnya yang ingin datang, kami tunggu di lokasi. Acara ini gratis,” ujar Ketua KPU Solo, Bambang Christanto.

Dia mengatakan acara dipastikan berlangsung meriah dengan serangkaian hiburan yang disiapkan. Selain Aftershine yang kini sedang booming di kalangan anak muda, acara akan diramaikan kelompok musik humor Pecas Ndahe. Acara akan dimulai pukul 18.30 WIB hingga selesai.

Bambang menjelaskan pihaknya juga telah menyiapkan sejumlah merchandise menarik untuk dibagikan kepada para penonton. Di sisi lain telah disiapkan skenario rekayasa lalu lintas untuk mendukung jalannya acara. Rekayasa lalu lintas dengan mengalihkan arus kendaraan yang akan ke lokasi acara.

Sebab ribuan orang diprediksi akan memadati kawasan sekitar Tugu Jam Pasar Gede Solo sejak sore hari. “Diprediksi ribuan orang akan datang, sehingga kami harapkan acara kami memberikan berkah bagi para pedagang kaki lima, maupun UMKM yang selama ini berjualan,” kata dia.

Bambang menuturkan dalam acara itu pihaknya akan meluncurkan tagline Pilkada Solo 2024. “Pemilihan area Tugu Jam Pasar Gede itu prinsipnya tidak menjauhkan dari maskot Pilkada Solo 2024. Maskotnya kurang lebih ada di sekitaran Tugu Jam Pasar Gede. Semua sudah dipikirkan,” terang dia.

Untuk mendukung jalannya acara, Bambang menjelaskan, akan dilakukan penutupan sejumlah ruas jalan. “Mulai pukul 18.30 WIB, Jalan Urip Sumoharjo ditutup total mulai Simpang Empat Warung Pelem, sampai ke Tugu Jam Pasar Gede, kemudian batas selatannya adalah pertigaan Gedung BI,” tutur dia.

Bambang memastikan acara yang akan digelar tidak akan mengganggu aktivitas para pedagang di Pasar Gede, termasuk proses loading buah-buahan dan sayur-mayur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya