SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Solopos/Dok.)

Agenda Solo akhir pekan ini dimeriahkan dengan pentas tari dan konser musik.

Solopos.com, SOLO — Akhir pekan di Solo kali ini, Sabtu-Minggu (29-30/4/2017), dimeriahkan pentas tari dan konser musik oleh para seniman serta musisi Ibu Kota.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Pergelaran dimulai Sabtu pagi dengan serangkaian peringatan Hari Tari Dunia (HTD) di Institut Seni Indonesia (ISI) Solo dan kawasan Mangkunegaran. Berbagai pentas tari tradisional maupun kontemporer bakal ditampilkan selama 24 jam hingga Minggu pagi besok.

Ketua 24 Jam Menari ISI Dwi Wahyudiarto mendatangkan beberapa penari difabel dan sufi. Sementara Solo Menari yang diselenggarakan pemerintah kota bakal dimeriahkan puluhan sanggar di wilayah Soloraya.

Pada Sabtu malam nanti masyarakat bisa menyaksikan penampilan para musisi senior yang tergabung dalam Krakatau Reunion. Grup musik beraliran jaz tersebut menggeber tembang-tembang terbaiknya dalam serangkaian gala pesta Bank Jateng dan undian tabungan Bima di Hotel Alila. Ini bakal menjadi penampilan terbaik grup jaz veteran yang baru saja melepas album bertajuk Chapter One.

Puncak acara yang juga dimeriahkan dengan fun bike di Kota Solo ini juga menghadirkan duet dua artis muda Afgan dan Yura pada Minggu malam. Masih bertempat di Hotel Alila, mereka akan memuaskan penggemar dengan lagu-lagu hits yang beberapa kali merajai tangga lagu Indonesia.

“Maksud tujuan gelar gala pesta Undian Tabungan Bima Bank Jateng ini adalah sebagai bentuk apresiasi dan ucapan terima kasih terhadap nasabah tabungan Bima yang selama ini memercayakan uang dan dananya ke Bank Jateng,” ucap Public Relation (PR) Bank Jateng Vidya Ayunita.

Selain Afgan dan Yura, pada Minggu malam penyanyi yang dikenal dengan single Dia, Erdian Aji Prihartanto, menyemarakkan peringatan ulang tahun Pajero Community Solo Raya di The Park Mall Solo Baru.

PR The Park Mall Solobaru, Christina saat berbincang dengan , Jumat (28/4/2017), membenarkan kehadiran mantan vokalis Drive tersebut. Anji tampil selama satu jam lebih dengan lirik-lirik romantisnya.

Anak komedian Entis Sutisna, Rizky Febian Ardiansyah Sutisna, yang tengah digandrungi para remaja juga bakal menghibur warga Solo pada Minggu malam. Penyanyi berbehel menjanjikan penampilan maksimal di panggung Solo Grand Mall (SGM).

Tak sendirian, pelantun Kesempurnaan Cinta ini menggandeng mantan finalis Indonesian Idol Gio Lelaki. “Enggak pentas biasa. Agendanya nanti mereka bakal duet sekaligus merilis lagu baru antara Gio sama Rizky,” terang PR SGM Ni Wayan Ratrina.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya