SOLOPOS.COM - Ilustrasi pernikahan adat Jawa. (Freepik)

Solopos.com, SOLO — Resepsi pernikahan massal menjadi salah satu acara yang mengisi agenda Kota Solo hari ini, Sabtu (22/10/2022) pukul 19.30 WIB. Kegiatan itu digelar sebagai bagian dari rangkaian Festival Kebudayaan Jawa 2022 yang digelar di Rumah Kabudayan Dalem Djojokoesoeman, Gajahan, Pasar Kliwon, Solo.

Menurut informasi di akun Instagram @pariwisatasolo, acara tersebut bertujuan melestarikan dan menyosialisasikan adat pernikahan Jawa kepada masyarakat. Ada  10 pasang pengantin yang akan melangsungkan resepsi pernikahan dengan tradisi Jawa.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Event ini gratis dan terbuka untuk umum tanpa perlu registrasi. Sementara itu menurut unggahan akun @agendasolo, acara ini merupakan agenda Pemkot Solo didukung vendor-vendor pernikahan seperti perias pengantin dan make-up artist, fotografer dan wedding organizer se-Soloraya.

Sementara itu, Umrah Travel Fair 2022 masih mengisihari ini, Jumat (21/10/2022), di Mal Solo Square. Penyelenggara menginformasikan akan ada 18 stan biro umrah yang akan mengikuti acara yang akan berlangsung hingga Minggu (23/10/2022).

Akun Instagram @umrohtravelfair.official menginformasikan ada kesempatan mendapatkan undian wisata ke Turki gratis bagi pendaftar yang beruntung. Selain itu, juga ada penawaran harga umrah terbaik dari travel agent yang terlibat dalam acara itu.

Baca Juga: Nonton Happy Asmara di PNF Fest Solo Sabtu Besok, Begini Cara Dapatkan Tiketnya

Sementara itu, Pendidikan Nonformal atau PN Fest di Convention Hall Terminal Tirtonadi Solo memasuki hari terakhir pada Sabtu ini dengan penampilan penyanyi asal Kediri, Jawa Timur, Happy Asmara.

Dari informasi di akun Instagram @pnfestsolo_official, ada berbagai agenda dalam acara yang digelar Dinas Pendidikan Solo hari ini. Ada workshop dan lomba senam aerobik, lomba membuat suvenir pernikahan, perform band ANZ, dan Happy Asmara.

Agenda Solo Great Sale

Di sisi lain masih ada Solo Archery Open di Benteng Vasterburg yang merupakan bagian dari event Solo Great Sale (SGS) 2022. Acara ini akan berlangsung sampai 25 Oktober 2022.

Baca Juga: Agenda Solo Hari Ini: PN Fest Dibuka di Tirtonadi hingga Wayang Kulit di TBJT

Menurut informasi di laman sologreatsale.com/events, beberapa agenda lain juga masih berlangsung pada Sabtu ini. Di antaranya Fashion Art Market di Solo Square Mall hingga 26 Oktober dan pameran home interior di Solo Paragon Lifestyle Mall yang akan berlangsung sampai 23 Oktober.

Selain itu hari ini juga masih ada agenda Mookiland dan Activity Kids di The Park Solo Baru yang masih berlangsung sampai 23 Oktober. Sementara bagi Anda yang ingin berbelanja berbagai jenis barang, ajang Solo Great Sale 2022 masih berlangsung hingga 30 Oktober 2022.

Acara ini diikuti puluhan ribu merchant dari hampir semua sektor mulai dari mal hingga pasar tradisional, otomotif hingga barang elektronik, dan masih banyak lagi.

Baca Juga: Agenda Hari Ini: Batik dan Craft Bazaar di Mal Solo Square, Pentas Tari di TBJT

Agenda lain yang tak boleh dilewatkan para penggemar wayang orang yakni pertunjukan Wayang Orang Sriwedari Solo yang hari ini mengangkat lakon Semar Mbarang Jantur.

Pertunjukan berlangsung di Gedung Wayang Orang Sriwedari (GWO) dengan tiket masuk Rp10.000 per orang. Berdasarkan unggahan di akun Instagram @pemkot_solo, reservasi tiket bisa dilakukan dengan menghubungi nomor 0821-3387-8082.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya