SOLOPOS.COM - Sejumlah delegasi World Peace Forum (WPF) menikmati jamuan welcome dinner di Keraton Solo, Rabu (16/11/2022). (Solopos/Wahyu Prakoso)

Solopos.com, SOLO — Para tokoh perdamaian dunia akan bertemu dalam agenda The 8th World Peace Forum (WPF) atau Forum Perdamaian Dunia kedelapan yang akan berlangsung di The Sunan Hotel, Kota Solo, hari ini, Kamis (17/11/2022) hingga Jumat (18/11/2022).

Para delegasi perdamaian dunia sebelumnya telah dijamu dalam welcome dinner di Kori Kamandungan kompleks Keraton Solo, Rabu (16/11/2022) malam. Acara itu dihadiri pula oleh Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Bambang Soesatyo.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Forum yang diinisiasi oleh Din Syamsudin tersebut sekaligus merupakan side event dari Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah, Jumat-Minggu (18-20/11/2022).

Berdasarkan informasi yang diperoleh Solopos.com, tokoh-tokoh perdamaian dunia yang akan hadir dalam agenda forum hari ini di Kota Solo di antaranya ada perwakilan dari Vatikan, Mesir (Universitas Al-Azhar Cairo), Rusia, Thailand, Australia, dan lain-lain.

Tema diskusi pada World Peace Forum kali ini yakni tentang Persaudaraan Antarsesama Manusia dan Jalan Tengah untuk Dunia yang Damai Adil dan Makmur (Human Fraternity and The Middle Path For A Peaceful, Just, and Prosperous World).

Baca Juga: Agenda Solo Hari Ini: Ada Pengajian Habib Luthfi di Ponpes Az-Zayadiyy Laweyan

Selain WPF, agenda lain yang juga berlangsung hari ini di Hotel Sunan Solo ada Muhammadiyah Business and Investment Forum. Sejumlah pembicara dijadwalkan mengisi acara tersebut.

Di antaranya Haedar Nashir, Muhadjir Effendy, Sandiaga Salahuddin Uno, Anwar Abbas, Erick Thohir. Kemudian Arsjad Rasjid dan Herry Zudianto. Acara ini juga bagian atau side event dari Muktamar Muhammadiyah.

Bagi Anda yang ingin menonton pertunjukan kolaborasi unik wayang sandosa, wayang orang, dan wayang kulit bisa datang ke Pendhapi Gede Balai Kota Solo. Pertunjukan bertajuk Saratalpa yang digelar untuk memperingati Hari Wayang Nasional 2022 itu gratis untuk umum dan bisa disaksikan secara live streaming di kanal Youtube Disbudpar Surakarta dan Gibran TV.

Baca Juga: Agenda Solo Hari Ini: Puncak Haul Habib Ali di Masjid Ar Riyadh Pasar Kliwon

Sementara itu agenda lain yang tak boleh dilewatkan para penggemar wayang orang yakni pertunjukan Wayang Orang Sriwedari Solo yang hari ini mengangkat lakon Sadewa Rabi.

Pertunjukan berlangsung di Gedung Wayang Orang Sriwedari (GWO) dengan tiket masuk VIP Rp10.000 per orang. Berdasarkan unggahan di akun Instagram @pemkot_solo, reservasi tiket bisa dilakukan dengan menghubungi nomor 0821-3387-8082.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya