SOLOPOS.COM - Grebeg Sudiro (Dok/JIBI/Solopos)

Agenda wisata Solo di Februari 2015 telah dirancang dengan rapi oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Solo.

Solopos.com, SOLO — Kota Solo siap memberi suguhan bagi para wisatawan dan masyarakat lokal dengan sejumlah agenda wisata Solo di Februari 2015.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Sebagaimana dikutip Solopos.com dari data Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Solo, Kamis (8/1/2015), berikut agenda wisata budaya Kota Solo yang dapat Anda masukkan dalam agenda perjalanan Anda.

Tanggal/Bulan

2015

Agenda

Venue

1 – 28 Februari Solo Great Sale Pusat-pusat perbelanjaan di Kota Solo
10 – 11 Februari Haul Habib Ali Bin Muhammad Habsyi Pasar Kliwon, Alun-alun selatan
13 – 15 Februari Bengawan Solo Travel Mart Beberapa hotel di Kota Solo
15 – 17 Februari Festival Jenang Solo Ngarso Puro
15 – 18 Februari Grebeg Sudiro Kawasan Pasar Gede
21 Februari Solo Carnaval Jalan Jenderal Sudirman

 

Solo Great Sale

Solo Great Sale diadakan untuk memperingati Hari Jadi Kota Solo ke-270. Dalam agenda ini, Anda bisa mendapatkan harga murah untuk belanjaan Anda, karena Solo Great Sale akan digelar di pusat-pusat perbelanjaan Solo, termasuk di daerah objek perajin batik di Solo.

Haul Habib Ali Bin Muhammad Habsyi

Haul Habib Ali Bin Muhammad Habsyi ini diadakan dalam rangka mengenang hari wafatnya Habib Ali Bin Muhammad Habsyi. Acara ini rutin dilakukan setiap tahun, dengan menggunakan Pasar Kliwon sebagai tempat haul.

Bengawan Solo Travel Mart

Dalam acara Bengawan Solo Travel Mart ini, akan ada sejumlah pengusaha yang saling melakukan transaksi melalui business meeting. Business meeting atau pertemuan bisnis tersebut bertujuan untuk menjual potensi yang ada di Solo, khususnya terkait dengan potensi pariwisata Solo.

Festival Jenang Solo

Festival Jenang digelar untuk memperingati Hari Jadi Kota Solo ke-270. Dalam festival tersebut, akan dilakukan pembagian jenang sebanyak lebih dari 17.000 macam jenang kepada masyarakat. Menariknya, dalam acara ini Anda dapat menikmati jenang sepuasnya secara gratis.

Grebeg Sudiro

Dalam acara Grebeg Sudiro akan ada berbagai pertunjukan kreasi seni etnis Tiong Hoa. Acara ini digelar untuk menyambut perayaan Imlek yang dipadu dengan budaya Jawa.

Solo Carnaval

Solo Carnaval adalah acara karnaval budaya Solo yang dikombinasi dengan tarian kolosal bertema budaya. Acara tersebut diadakan untuk memperingati hari jadi Kota Solo ke-270.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya