SOLOPOS.COM - Solo Indonesia Culinary Festival (pariwisatasolo.surakarta.go.id)

Agenda wisata Kota Solo bulan April 2017 dimulai dengan festival kuliner dan ditutup dengan festival menari.

Solopos.com, SOLO – Tahun 2017 sudah memasuki bulan keempat, bulan April siap diarungi dengan agenda wisata yang tak kalah seru dengan bulan-bulan sebelumnya. Di bulan ini akan ada festival kuliner, parade peringatan isra Mikraj, dan festival peringatan Hari Tari Sedunia.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Dikutip Solopos.com, Sabtu (1/4/2017), dari laman pariwisatasolo.surakarta.go.id dan eventsolo.com, ada tiga perhelatan besar yang bisa menjadi alternatif agenda wisata ke Kota Solo di bulan April 2017. Acara pertama adalah Solo Indonesia Culinary Festival (SICF) 2017. Festival kuliner ini akan digelar Kamis-Minggu (6-9/4/2017).

SICF 2017 digelar di Benteng Vastenburg, Solo. Acara tahunan yang bertujuan untuk menampilkan keanekaragaman kuliner tradisional nusantara itu akan diramaikan oleh demonstrasi memasak menu kuliner nusantara. Ada juga Indonesia Chef Competition 2017, pameran peralatan kuliner tempo dulu, Indonesia Food Bazar, dan berbagai lomba.

Perhelatan kedua adalah Festival Parade Hadrah. Acara yang digelar pada Senin (24/4/2017) bertujuan untuk membangkitkan kembali seni budaya Islam di Indonesia. Parade ini dilaksanakan bersamaan dengan peringatan Isra Mikraj.

Acara ini biasa diikuti seniman musik hadrah, komunitas musik hadrah, dan berbagai pihak pemerhati musik hadrah. Peserta biasanya memulai parade sembari memainkan rebana dari satu titik di Kota Solo menuju ke titik pertemuan yang sudah ditentukan. Berdasarkan laman pariwisatasolo.surakarta.go.id, Festival Parade Hadrah 2017 dimulai Senin dini hari pukul 00.15 WIB.

Acara ketiga yang mampu memeriahkan bulan April Anda adalah Solo Menari 2017. Acara yang diselenggarakan pada Sabtu (29/4/2017) ini bertujuan untuk memperingati Hari Tari Sedunia (World Dance Day).  Solo Menari biasa diisi dengan kegiatan menari selama 24 jam tanpa henti. Kegiatan itu dilakukan secara terjadwal di berbagai tempat di Kota Solo.

Inilah detail agenda wisata Kota Solo bulan April 2017.

Waktu Agenda Tempat
6-9 April 2017 Solo Indonesia Culinary Festival 2017 Benteng Vastenburg
24 April 2017 Festival Parade Hadrah 2017 Jalan Slamet Riyadi
29 April 2017 Solo Menari 2017 Institut Seni Indonesia Surakarta (Pembukaan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya