SOLOPOS.COM - Pengunjung turun dari rangkaian kereta kuno seusai mengelilingi pabrik pembuatan gula di Agrowisata Sondokoro Karanganyar. (Dok/JIBI/SOLOPOS)

Pengunjung turun dari rangkaian kereta kuno seusai mengelilingi pabrik pembuatan gula di Agrowisata Sondokoro,  Karanganyar. (Dok/Rudi Hartono/JIBI/SOLOPOS)

KARANGANYAR–Agrowisata Sondokoro di Tasikmadu, Karanganyar bakal mengembangkan wisata air dengan menambah koleksi wahana permainan pada tahun 2013.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Hal ini dilakukan untuk memenuhi permintaan pengunjung di objek wisata yang terletak di kompleks Pabrik Gula (PG) Tasikmadu tersebut.

Marketing dan Humas Agrowisata Sondokoro, Teguh Sinung Nugroho, mengatakan pihaknya memastikan bakal menambah koleksi wahana permainan air antara lain becak air dan perahu karet. Menurutnya, tak sedikit wisatawan terutama anak-anak ingin bermain wahana air.

“Selain memenuhi permintaan wisatawan, penambahan wahana permainan air untuk mendongkrak jumlah wisatawan,” ujarnya kepada Solopos.com, Minggu (9/6/2013).

Kendati demikian, pihaknya belum dapat memastikan waktu penambahan wahana permainan air tersebut. Kemungkinan besar, wahana permainan air dapat dinikmati wisatawan seusai musim libur Lebaran mendatang.

“Yang jelas anggarannya sudah ada dan dipastikan penambahan wahana permainan air pada tahun ini.”

Selama ini, koleksi wahana permainan di agrowisata Sondokoro sekitar kurang lebih 11 permainan. Namun, wahana permainan yang paling diminati para wisatawan yakni kereta uap seperti Spoor Gula dan Spoor Classic. Para wisatawan bakal diajak mengelilingi kompleks PG Tasikmadu.

Selain itu, terdapat terdapat wisata edukasi yakni proses pembuatan gula di Pabrik Gula Tasikmadu. Para wisatawan bakal melihat langsung proses penggilingan tebu hingga menjadi gula pasir di dalam pabrik. “Untuk wisata edukasi hanya bisa dikunjungi saat musim giling tebu. Biasanya yang paling tertarik rombongan wisatawan dari sekolah,” terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya