SOLOPOS.COM - Ketua Dewan Pakar DPP Partai Golkar, Agung Laksono (ketiga dari kanan), dan Ketua PPK Kosgoro 1957, Henry Indraguna (kedua dari kanan) saat menghadiri acara di Henry Indraguna (HI) Center di Solo, Jumat (22/7/2022) malam. (Solopos/Kurniawan)

Solopos.com, SOLO — Ketua Dewan Pakar DPP Partai Golkar, Agung Laksono, mengunjungi Rumah Aspirasi Henry Indraguna Center (HIC) di Jl Yos Sudarso Solo, Jumat (22/7/2022) petang hingga malam. Dalam kesempata itu ia didampingi Ketua Umum PPK Kosgoro 1957, Dave Laksono.

Ada juga Sekjen PPK Kosgoro 1957 Sabil Rachman dan Ketua PPK Kosgoro 1957 Henry Indraguna. Kegiatan Agung dan rombongan diawali dengan pembagian minyak goreng kemasan dan beras kepada masyarakat di area parkir Gedung HI Center.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Setelah itu dilanjutkan kegiatan Ramah Tamah dan Dialog Pemilu 2024 di Aula Gedung Henry Indraguna Center. Dalam kesempatan itu Agung mengaku gembira dengan yang sudah dikerjakan Henry Indraguna dan tim. Henry dinilai telah melaksanakan amanat organisasi.

“Telah melaksanakan salah satu amanat organisasi, yaitu pengabdian, kerakyatan dan solidaritas. Untuk berbagi rasa kepada mereka yang membutuhkan sembako, ada minyak goreng, ada beras dan sebagainya. Juga pupuk dan macam-macam,” ujarnya.

Yang tidak kalah penting, menurut Agung, adalah adanya interaksi antara Henry Indraguna dengan masyarakat. Dalam interaksi itu aspirasi, harapan, keluhan dan kritik dari masyarakat akan ditampung serta diperjuangkan agar ada perbaikan.

Baca Juga: Kunjungi HI Center di Solo, Agung Laksono: Lanjutkan Kerja Jokowi

“Saya melihat sendiri rumah aspirasi ini luar biasa. Tidak saja hadir dan bicara, tapi semua tercatat, daftar nama yang sering berkomunikasi, yang sering hadir dan apa pertanyaannya. Bahkan saya dengar itu di-blast melalui media sosial ya,” ungkap dia.

Komunikasi Dua Arah

Di era perpolitikan dan demokrasi sekarang ini, lanjut Agung, yang paling efektif adalah komunikasi dua arah. Dengan komunikasi dua arah sedari sekarang, Agung meyakini ketika tiba saatnya Pemilu 2024, Henry dan tim tak akan mengeluarkan banyak tenaga.

Agung yang juga Anggota Wantimpres menegaskan Pemilu 2024 akan digelar sesuai jadwal. Tidak ada penundaan atau pembatalan Pemilu 2024. “Tidak perlu diragukan, tak ada mundur, tak ada pembatalan, tak ada penundaan, tetap 2024,” urai dia di Henry Indraguna Center Solo.

Baca Juga: Henry Indraguna Ajak Kolaborasi AMPI Bagi-Bagi Sembako di Solo

Lebih jauh Agung menyampaikan tentang hubungan dan kontribusi Kosgoro 1957 bagi Partai Golkar. Menurutnya, selama ini kader-kader Kosgoro 1957 aktif membantu Partai Golkar dalam memenangkan setiap pesta demokrasi lima tahunan.

“Kosgoro di Indonesia aktif membantu memenangkan program pemenangan pemilu Golkar dengan cara menghadirkan kader terbaiknya. Termasuk saat Pemilu 2024, pemilu legislatif, Pilpres, dan pilkada. Itu komitmen untuk dimenangkan,” tegasnya.

Agung menjelaskan Partai Golkar sedang menyusun kader-kader terbaiknya untuk bertarung sebagai caleg di semua daerah pemilihan (dapil) di Indonesia. Dari total 77 Dapil yang ada, Partai Golkar sudah mengisi sekitar 165 orang di daerah pemilihan itu.

Baca Juga: Rekam Jejak Henry Indraguna, Gagal Nyaleg 2019 — Ingin Dampingi Gibran

Menyerap Keluhan Masyarakat

Salah satunya Henry Indraguna yang akan maju sebagai Caleg DPR RI dari Dapil V Jawa Tengah (Jateng) yang meliputi Solo, Sukoharjo, Klaten, dan Boyolali. “Termasuk di Soloraya ini, salah satunya Henry Indraguna,” terangnya disambut tepuk tangan.

Sedangkan Henry mengatakan Henry Indraguna Center dibuat sebagai rumah aspirasi masyarakat di Dapil V Jateng. HIC diproyeksikan bisa menyerap berbagai aspirasi, keluh kesah dan jeritan masyarakat. Berbagai keluhan itu akan diperjuangkan oleh Henry.

“Ini adalah rumah aspirasi untuk menyerap keluhan dan jeritan masyarakat di Dapil V Jateng. Jadi semua orang boleh datang di sini. HIC ini juga boleh dipakai untuk warga. Untuk pertemuan ibu-ibu, ndak apa-apa, karena ini rumah rakyat,” terang dia.

Baca Juga: Markas Henry Indraguna di Solo Dulunya Resto Dengan Spot Foto Asyik Lho

Henry juga berharap HIC bisa dipakai sebagai markas Kosgoro 1957, untuk menyusun program dan kegiatan-kegiatan. “Saya berharap Kosgoro di Dapil V bisa merata banyak sekali anggotanya. Anggota ada di mana-mana, saya dukung,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya