SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)–Untuk kali pertama, Ketua Majelis Tafsir Alquran (MTA) Solo, Ahmad Sukina menerima kedatangan pasangan bakal calon (Balon) walikota/ wakil walikota Eddy S Wirabhumi-Supradi Kertamenawi di gedung MTA Banjarsari. Dalam kesempatan itu, Sukina menyatakan mendukung majunya pasangan Wi-Di dalam pertarungan Pilkada Solo nanti.

“Saya mendukung Pak Eddy maju,” kata Sukina kepada wartawan di gedung MTA Banjarsari, Rabu (23/3).

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Meski demikian, Sukina menegaskan bahwa MTA bukanlah organisasi yang terjun dalam gelanggang politik praktis. Sehingga, selain dirinya tak akan pernah menjadi juru kampanye (Jurkam), pihaknya juga memberi keleluasaan penuh kepada jemaah MTA dalam memberikan suaranya pada Pilkada nanti.

“Jemaah MTA itu rajin pengajian. Jadi, tanpa saya arahkan, mereka sudah tahu semua siapa yang menjadi pilihannya, yakni yang amanah dan memperjuangkan umat,” paparnya.

Menurut Sukina, dukungan atas majunya pasangan Wi-Di sebagai Balon walikota Solo adalah kali pertama. Pasalnya, dari sekian kandidat Balon, baru pasangan Wi-Di lah yang telah bersilaturahmi kepadanya.

asa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya