SOLOPOS.COM - Komisioner KPU Solo menyerahkan dokumen tanda diterimanya pendaftaran 45 Bacaleg Partai Ummat untuk DPRD Solo, Minggu (14/5/2023) sore. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO–Pendaftaran Bacaleg Partai Ummat untuk DPRD Kota Solo dinyatakan lengkap dan diterima oleh KPU Solo, Minggu (14/5/2023) sore

Mereka mendaftarkan 45 Bacaleg, yang terdiri atas 38 perempuan dan tujuh laki-laki. Informasi tersebut disampaikan Ketua DPD Partai Ummat Solo, Yusuf Suparno, saat diwawancara wartawan.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

“Tadi pendaftaran kami terpenuhi 45 Bacaleg, sudah dinyatakan lengkap dan diterima. Dari 45 Bacaleg kami, tujuh orang laki-laki, dan 38 perempuan. Didominasi perempuan biar lebih memberikan kiprah kaum hawa,” ungkap dia.

Dengan komposisi Bacaleg yang diusung, Partai Ummat menargetkan satu kursi dari masing-masing dapil. Bila target itu sulit direalisasikan, menurut Yusuf, setidaknya Partai Ummat bisa mendapatkan dua kursi DPRD Solo.

Dua kursi diperhitungkan dari Dapil I Solo yang meliputi Pasar Kliwon dan Serengan, serta Dapil II Solo meliputi Laweyan. Yusuf menyadari Partai Ummat merupakan parpol baru, sehingga tidak menargetkan banyak kursi DPRD Solo.

“Kami ngrumangsani sebagai parpol baru. Kalau Allah SWT menghendaki ya setiap dapil kami dapat satu kursi. Tapi kalau tidak ya mudah-mudahan minimal dua kursi,” kata dia. Disinggung back ground para Bacaleg menurut dia variatif.

“Bervariasi, ada swasta, ada pengusaha, ada juga ibu rumah tangga. Komplit ini. Penceramah atau dai ada juga. Tapi kebetulan hanya kalangan masyarakat biasa, belum ada yang terbilang tokoh Solo,” terang Yusuf.

Dia menyatakan akan mengundang petinggi DPP Partai Ummat untuk membantu pemenangan para Bacaleg-nya. Termasuk Ketua Majelis Syura Partai Ummat, Amien Rais. “Kami agendakan,” ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya