SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLO--Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr Moewardi Solo mempersiapkan diri untuk menuju RS bertaraf internasional. Ditargetkan pada akhir 2012, RS yang berdiri di Solo bagian utara tersebut telah menjadi RS berkelas dunia. “Semua persyaratan telah kami siapkan.

Insyallah, Desember 2012, Moewardi meraih akreditasi Internasional dari Joint Commission International (JCI),” ujar Direktur Utama RSUD Dr Moewardi Solo, Basuki Soetarjo dalam sambutan perayaan HUT ke-62 RSUD Dr Moewardi Solo, Sabtu (31/12) malam.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

JCI merupakan suatu lembaga akreditasi internasional yang berpusat di Amerika Serikat. Lembaga tersebut menerapkan parameter standar berdasarkan kualitas pelayanan melalui prinsip keselamatan pasien (patient safety) yang diselenggarakan secara berkesinambungan.

Lembaga tersebut, jelas Basuki, juga harus bersifat independen, diakui oleh pemerintah dan mempunyai kewenangan untuk melakukan akreditasi internasional terhadap RS. “Kami sudah mempersiapkan persyaratan itu sejak lama. Dan sejak dua tahun terakhir ini, upaya persiapan menuju RS berkelas internasional kian intens,” sambungnya.

(asa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya