SOLOPOS.COM - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. (Solopos.com/Wahyu Prakoso)

Solopos.com, SOLO–Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka berencana ke Jakarta akhir pekan ini. Gibran menjanjikan menyampaikan kabar kegiatan di Jakarta setelah pulang.

“Ke Jakarta ketemu banyak orang,” kata Gibran ditemui di Balai Kota Solo, Jumat (10/2/2023) pagi.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Ditanya apakah bakal bertemu dengan Gubernur DKI Jakarta periode 2017 sampai 2022 Anies Rasyid Baswedan, Gibran mengatakan rahasia.

“Rahasia, rahasia, rahasia ya. Wis rahasia ya, mengko tak kabari nek mulih,” paparnya.

Sebagai informasi, DPD PDIP DKI Jakarta secara terang-terangan memasukkan nama Gibran dan tiga nama tokoh PDIP lainnya dalam daftar tokoh yang bakal dibahas dalam komunikasi internal terkait Pilgub DKI Jakarta.

Selain Gibran, ada Menteri Sosial Tri Rismaharini, Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) Hendrar Prihadi (Hendi) dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN RB) Abdullah Azwar Anas.

Gibran mengatakan Risma, Hendi, dan Anas punya pengalaman luar biasa. Ketiganya cocok menjadi calon gubernur DKI Jakarta. Sementara Gibran baru tahap belajar. “Kinerja beliau hebat semua, aku yang paling cupu,” ujar dia.

Gibran mengatakan terima kasih namanya disandingkan dengan nama-nama menteri dan lembaga. Gibran merendah sebagai wali kota. Berbeda dengan Risma, Hendi, dan Anas menjadi menteri/kepala lembaga.

Ditanya apakah Gibran keder dengan tiga nama lainnya, Gibran mengatakan tidak. Dia ingin fokus di Kota Solo dulu.

“Ya gak sih ya tapi beliau-beliau saja lah ya aku tak di Solo wae,” paparnya. Gibran menjelaskan menunggu perintah Ketum PDIP. 

Sebelumnya, Anies Baswedan sempat berpamitan kepada Gibran meskipun tidak sempat bertemu ketika melakukan aktivitas di Kebon Seni Timasan Makamhaji, Sukoharjo, Rabu (1/2/2023).

Wali Kota Solo mengatakan Mantan Gubernur DKI Jakarta tidak mengatakan kapan rencana berkunjung ke Kota Solo lagi ke depannya. Justru Anies mengajak Gibran berkunjung ke Jakarta. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya