SOLOPOS.COM - Mandor proyek Masjid Sheikh Zayed Solo setelah menandatangani berita acara serah terima pembayaran sisa utang makan dengan pemilik warung makan, Sabtu (18/3/2023). (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — PT Waskita Karya (Persero) Tbk membantu memfasilitasi penyelesaian utang makan para mandor proyek Masjid Sheikh Zayed Solo kepada pemilik warung pada Sabtu (18/3/2023).

Selain berterima kasih kepada PT Waskita, Dian Ekasari selaku pemilik warung makan juga mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Berdasarkan siaran pers dari PT Waskita bernomor 018/SP/CORSEC/WSKT/2023, Para mandor yaitu Sugiyantoro, Sunandar, dan Guntur Mustofa mengaku tidak ada maksud sama sekali untuk membuat kegaduhan hingga permasalahan tersebut menjadi topik perbincangan di masyarakat, bahkan menjadi atensi Wali Kota Solo dan Waskita Karya.

Di kesempatan tersebut, para mandor meminta maaf sebesar-besarnya kepada Wali Kota Solo dan Waskita Karya. Para mandor mengakui urusan utang-piutang itu mutlak menjadi urusan mereka dengan pemilik warung. Selanjutnya, para mandor mengaku siap melunasi kewajiban tersebut.

“Saya menyatakan siap bertanggung jawab untuk membayar lunas saat ini,” ucap salah satu mandor dalam siaran pers.

Pemilik warung, Dian Ekasari, juga mengucapkan terima kasih kepada Gibran Rakabuming Raka dan Waskita. Dia tak bermaksud membuat nama Waskita Karya menjadi tidak baik.

“Terima kasih kepada Wali Kota Solo, Bapak Gibran dan Waskita Karya sudah membantu dan menjembatani pertemuan ini. Tidak ada maksud sama sekali untuk membuat jelek nama Waskita Karya dan memviralkan kasus ini,” ucap Dian.

Setelah itu, dilakukan pembayaran sisa utang secara langsung kepada pemilik warung serta penandatanganan berita acara serah terima pembayaran sisa utang yang ditanda tangani para mandor dan Dian Ekasari. Hal itu disaksikan langsung Project Manager Masjid Sheikh Zayed Solo, Adriansyah dan Corporate Secretary.

Director of Operation I & QSHE I, Ketut Pasek Senjaya juga bersyukur masalah ini sudah selesai. Di waktu sebelumnya, dirinya telah meminta langsung kepada tim proyek Masjid Sheikh Zayed Solo dan corporate secretary untuk segera dituntaskan.

Selain itu, memanggil para mandor datang ke solo meski mereka sudah bekerja di Gresik, Tangerang, dan Ambon. Kemudian membantu mediasi antara mandor dan pihak warung walaupun secara langsung bukan merupakan tanggung jawab Waskita.

“Puji syukur sudah selesai dengan pembayaran secara langsung dan tanda tangan berita acara,” ucap Pasek.

Sebagaimana diketahui, Masjid Sheikh Zayed Solo merupakan karya Waskita dan secara resmi sudah dibuka untuk umum oleh Wakil Presiden Ma’ruf Amin pada 1 maret 2023.

Masjid Sheikh Zayed Solo merupakan replika dari masjid dengan nama yang sama di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab yang menggunakan motif batik kawung pada marmer dan ornamen pilar-pilar masjid serta siap digunakan untuk kegiatan saat Ramadan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya