SOLOPOS.COM - Relawan PMI Solo memasak di dapur umum untuk logistik para pengungsi dan relawan yang memadamkan kobaran api di kebakaran gudang rongsok di Pasar Kliwon, Selasa (3/10/2023). (Istimewa/PMI Solo)

Solopos.com, SOLO–Kebakaran gudang rongsok di wilayah RW 012 Kelurahan Pasar Kliwon, Solo berimbas bertambahnya jumlah jiwa yang mengungsi akibat kebakaran gudang rongsok, Selasa (3/10/2023) malam

Informasi yang dihimpun Solopos.com dari PMI Solo, Selasa (3/10/2023) malam, jumlah rumah yang terdampak sebanyak 24 unit dengan 34 kepala keluarga (KK). Dari jumlah warga yang mengungsi terdapat 112 jiwa, 11 anak balita, dan 23 orang lansia.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Seluruh warga itu mengungsi di dua lokasi, yakni Pendapa Kelurahan Pasar Kliwon dan SD Muhammadiyah 23 Semanggi, Pasar Kliwon, Solo.

Selain itu, hingga malam ini PMI Solo telah menyiagakan Tim Tanggap Bencana dan Tim Medis PMI Solo untuk suplai air dan standby ambulans di lokasi kejadian.

Terpisah, Ketua MDMC Muhammadiyah Solo, Teguh Wahyudi, menjelaskan pihaknya menerjunkan 20 sukarelawan yang terdiri atas tim medis, rescue, dan logistik.

“Sementara kami menyalurkan logistik untuk para pengungsi dan sukarelawan di lokasi kejadian kebakaran dengan bekerjasama dengan PCM dan PCA Kota Bengawan,” ujar dia saat dihubungi Solopos.com, Selasa (3/10/2023) malam.

Sebelumnya, sebanyak 60 warga RW 012 mengungsi di Pendapa Kelurahan Pasar Kliwon, Kecamatan Pasar Kliwon, Solo, Selasa (3/10/2023) malam akibat kejadian kebakaran.

Sekretaris PMI Kota Solo Sumartono Hadinoto diwakili petugas humas PMI Kota Solo Dhea Ayu Sabrina, menjelaskan 60 warga itu merupakan orang berbagai usai mulai anak-anak sampai orang lansia.

“Mereka dievakuasi untuk diamankan karena tinggal di delat lokasi kejadian kebakaran,” kata dia.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya