SOLOPOS.COM - Tangkapan layar aksi curanmor di halaman parkir depan Alfamidi Klegen, Colomadu, Kabupaten Karanganyar pada Sabtu (6/5/2023). (Istimewa)

Solopos.com, KARANGANYAR — Aksi pencurian sepeda motor (curanmor) di halaman parkir depan Alfamidi Klegen, Colomadu, Kabupaten Karanganyar pada Sabtu (6/5/2023), terekam kamera closed circuit television (CCTV).

Hingga kini polisi masih memburu pelaku curanmor tersebut. Dalam aksinya, pelaku berhasil membawa kabur sepeda motor Honda Vario milik karyawan setempat.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Kapolsek Colomadu, AKP Imam, mengatakan korban telah membuat laporan kehilangan sepeda motor ke Polsek setempat. Polisi kemudian melakukan penyelidikan atas kasus pencurian sepeda motor tersebut.

“Kami lakukan penyelidikan termasuk cek kamera CCTV dan alat bukti pendukung lain,” kata Kapolsek kepada Solopos.com, Senin (15/5/2023) malam.

Dalam rekaman kamera CCTV di lokasi, Kapolsek mengatakan pelaku terekam mulai melancarkan aksinya sekitar pukul 08.23 WIB. Pelaku seorang diri berjenis kelamin laki-laki, tengah berdiri di halaman parkir tersebut.

Kemudian pelaku yang mengenakan pakaian serba hitam dan topi berwarna putih itu, mendekati sepeda motor milik korban. Masih dalam rekaman kamera CCTV, sepeda motor milik korban diparkir paling ujung.

“Ada banyak sepeda motor. Tapi pelaku mengincar sepeda motor yang diparkir paling ujung. Mungkin mempermudah untuk dicuri,” kata dia.

Kapolsek menambahkan jika sepeda motor milik korban yang terparkir sudah dikunci stang. Namun pelaku dengan mudahnya membawa kabur sepeda motor milik korban tersebut. Diduga pelaku menggunakan kunci T untuk mencuri sepeda motor itu.

“Pelaku dari rekaman kamera CCTV hanya satu orang. Tidak menuntup kemungkinan ada pelaku lain,” kata Kapolsek.

Kapolsek mengatakan pelaku masih dalam pengejaran aparat kepolisian. Dia berharap warga lebih berhati-hati saat memarkirkan kendaraan. Dipastikan kendaraan sudah terkunci.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya