SOLOPOS.COM - DUDUKI KEJARI—Belasan aktivis perwakilan dari koalisi LSM di Sragen masih bertahan menduduki Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Sragen, Senin (23/4/2012).(Espos/Tri Rahayu)

DUDUKI KEJARI—Belasan aktivis perwakilan dari koalisi LSM di Sragen masih bertahan menduduki Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Sragen, Senin (23/4/2012).(Espos/Tri Rahayu)

SRAGEN–Kendati aspirasi para aktivis koalisi lembaga swadaya masyarakat (LSM) sudah disampaikan ke Kejaksaan Tinggi (Kejakti) Jateng di Semarang, aksi mereka untuk menduduki kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Sragen masih berlanjut hingga Senin (23/4/2012). Bahkan mereka bakal menggelar aksi yang lebih besar, Selasa (24/4) besok.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Sekitar 15 orang aktivis koalisi LSM duduk dengan beralas tikar di trotroar depan kantor Kejari Sragen. Mereka juga membentangkan spanduk di pinggir Jl Raya Sukowati, depan Kantor Kejari. Sebuah tenda kecil warna biru pun juga terpasang di trotoar itu untuk tempat berteduh atau istirahat.

Mereka tampak ngobrol dengan tema tertentu. “Kami terus berada di depan Kejari ini mulai pukul 06.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB. Kalau malam kami pulang, spanduk-spanduk ini juga kami lepas. Tapi ketika pukul 06.00 WIB kami kembali lagi ke Kejari ini. Demikian terus sampai tuntutan kami direalisasikan,” ujar salah seorang aktivis saat dijumpai Solopos.com, Senin siang.

Menanggapi aksi mereka, Kepala Kejari (Kajari) Sragen, Gatot Gunarto, mengaku tak bisa berbuat banyak. Dia menyatakan tidak memiliki wewenang untuk menindaklanjuti tuntutan mereka. Dia hanya bisa menampung aspirasi mereka dan sudah disampaikan ke Kejakti Jateng.

“Mereka kan sudah ke KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi-red) dan ke Kejakti. Tapi mengapa aksinya terus dilakukan di Kejari. Ya, saya dapat informasi besok ada aksi besar yang merupakan aksi terakhir di Kejari. Bagi saya, ya silakan,” ujar Kajari saat dijumpai Solopos.com, di ruang kerjanya, Senin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya