SOLOPOS.COM - Bagian depan Rumah Makan dan Karaoke Neny KCRI, Jl Solo-Sukoharjo No 55, Dukuh Danirejo, RT 004/RW 004, Pandeyan, Kecamatan Grogol, tampak lengang, Minggu (9/6), pasca-aksi sweeping. (Dian Dewi Purnamasari/JIBI/SOLOPOS)

Bagian depan Rumah Makan dan Karaoke Neny KCRI, Jl Solo-Sukoharjo No 55, Dukuh Danirejo, RT 004/RW 004, Pandeyan, Kecamatan Grogol, tampak lengang, Minggu (9/6), pasca-aksi sweeping. (Dian Dewi Purnamasari/JIBI/SOLOPOS)

SUKOHARJO—Pelanggaran hukum agama digunakan sebagai alasan para pelaku sweeping dalam melakukan aksi mereka di Tempat Karaoke Neny, Jl Solo-Sukoharjo No 55, wilayah Dukuh Danirejo, RT 004/RW 004, Pandeyan, Grogol, Sabtu (8/6/2013) sekitar pukul 23.30 WIB.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Hal itu diungkapkan saksi mata aksi sweeping itu yang ditemui , Minggu (9/6). Aksi yang dilakukan segerombolan orang yang mengatasnamakan agama itu berupa penyanderaan karyawan, penggerebekan tujuh ruang karaoke, pemukulan penyewa ruangan, dan perusakan rumah hiburan itu.

Saksi mata kejadian yang enggan disebutkan namanya itu melihat gerobolan itu setidaknya terdiri atas 15 orang. Orang-orang bepenutup muka itu menebar teror dengan menghardik karyawan maupun pengunjung sehingga mereka ketakutan.

Kendati pengelola Rumah Makan dan Karaoke Neny menjelaskan bahwa mereka buka mulai pukul 11.00 WIB hingga 24.00 WIB sesuai peraturan dan melarang pengunjung membawa minuman keras ataupun narkoba, para pelaku sweeping bergeming. Mereka menyatakan aktivitas di rumah hiburan itu bertentangan dengan hukum agama.

Para pelaku sweeping itu bahkan tak mau tahu tatkala pengelola rumah hiburan itu membuktikan bahwa peraturan itu telah diumumkan secara tertulis di dinding. Mereka tetap mengamuk. “Marah-marah dan merusak fasilitas seperti meja,” kisah sumber itu.

Mereka bahkan memotreti pegawai dan pengunjung rumah hiburan karaoke itu sebelum pergi. Setelah pelaku sweeping itu pergi, barulah para pengunjung bisa pulang.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya