SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo  (Solopos.com)--Hari lahir Pancasila yang jatuh pada tanggal 1 Juni diperingati sejumlah elemen masyarakat di Solo, Rabu (1/6/2011). Kalangan mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Solo melakukan long march dari kawasan Pasar Ngarsapura hingga di bundaran Gladak.  Mereka juga melakukan aksi teatrikal yang menggambarkan runtuhnya nilai-nilai Pancasila saat ini.

Koordinator Lapangan (Korlap) yang juga Ketua Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) PPKn, Lucky Ardinata mengemukakan aksi teatrikal yang mereka persembahkan tersebut sebagai sindiran kepada kalangan pejabat yang duduk di pemerintahan maupun anggota Dewan yang saat ini telah mengabaikan nilai-nilai luhur Pancasila.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

“Salah satu contoh adalah anggota-anggota DPR saat ini yang justru cenderung hanya memikirkan kepentingan sendiri, bukan lagi kepentingan rakyatnya. Contoh nyata adalah mereka dengan cueknya tetap melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke luar negeri yang menghabiskan dana hingga miliaran rupiah, tanpa ada hasil yang signifikan. Sementara rakyat pada kenyataannya masih banyak yang hidup serba kekurangan,” papar Lucky. Kalangan mahasiswa itu pun menuntut dikembalikannya nilai-nilai Pancasila sebagai pedoman dan landasan hidup masyarakat untuk berbangsa dan bernegara.

(sry)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya